Minggu, 22 October 2017

Yayasan Manasik Haji Al Muchlisin Nobar 30S PKI


#hendrik-rompas

Yayasan Manasik Haji AL Muchklisin yang bertempat di Jalan Mujahir Kelurahan Belawan Bahagia pada Sabtu malam (30/09/2017) memutar Film penghianatan G30S PKI.

Acara pemutaran Film penghianatan G30S PKI di Yayasan Manasik Haji AL Mchklisin ini mendapat tanggapan yang positif oleh warga Kecamatan Medan Belaean.Terbukti pada malam itu tempat manasik Haji ini dipenuhi sedikitnys 500 orang Pennington,malahan bagi Edmonton yang tidak bisa masuk harus rela berdiri ditengah jalan.

Pemutaran Film G30S PKI ini diperuntukkan untuk para Generasi Muda yang lahir ditahun 2000 yang lalu karena sejak kepemimpinan Presiden Suharto lengser Film bersejarah tersebut tidak pernah lagi diputar distasiun TV Pemerintah,TVRI maupun TV sewasta.

Menurut ketua Kaumi Propinsi Sumatera Utara H Irfan Ramidi, pemutaran Film G30S PKI ini untuk mengingatkan kita ditahun 1965 yang silam bahwa PKI itu sangat Keenam tanpa berprikemanusian. Hal tersebut bisa diberikan dengan perbuatan para PKI yang melakukan penculikan 7'Jenderal,Putra terbaik Bangsa Indonesia.

Film tersebut merupakan sejarah Bangsa Indonesia yang sudah sepantasnya ditonton oleh anak anak Bangsa Indonesia yang akhirnya pada tahun 2000 yang lalu. Kita berharap agar para Generasi muda kita tau sejarah kekejaman PKI yang bermaksut menggulingkan Pemerintah. Hadir dalam acara Nobar (Nonton Bareng) tersebut Kapolsek Medan Belawan Kompol Eddi Suprianto,Camat Belawan Ahmad, Koramil Belawan Kapten Heryy dan ketua DPC FPI Belawan Muchtar.

Foto warga saat Nobar Film G30S PKI.