Kamis, 15 November 2018

Warga Medan Padati BBW 2018


#mahbubah, medan
Belum genap sepekan, bazaar buku internasional bertajuk Big Bad Wolf (BBW) 2018 yang digelar sejak Jumat (2/11/2018) di Gedung Andromeda, eks Bandara Polonia Medan, dikunjungi 150 ribu orang.

“Semula kami tidak yakin pengunjung bazaar buku banyak. Tapi, dari data yang dihimpun sejak Senin (6/11/2018), kami optimistis target sebanyak 250 ribu pengunjung bakal terlampaui saat ditutup pada 12 November 2018,” ungkap Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia, Uli Silalahi di lokasi bazaar, Selasa (7/11/2018).

Ia memperkirakan, tingginya animo warga Kota Medan itu karena buku yang ditawarkan bervariasi dan relatif murah dibandingkan membeli di toko buku. Apalagi, banyak buku impor yang disediakan, yakni berkisar 90% dari total dua juta buku. "Saya salut sama warga Medan. Ini menunjukkan minat baca warga Medan cukup tinggi. Di lokasi tempat buku anak-anak dan umum, semuanya ramai," paparnya.

Dari sisi harga, kata Uli, untuk buku dijual mulai Rp18 ribu. Bahkan, ada buku yang harga awalnya US$70, dijual seharga Rp250 ribu. Pihaknya berharap, momen bazar buku ini bisa dimanfaatkan warga Medan dengan sebaik-baiknya. “Misi kita ingin meningkatkan monat baca anak-anak Indonesia. Kalau kita rajin membaca, jiwa akan lebih tenang, humble (rendah hati, red) dan wise (bijak, red),” sebutnya.

Uli mengklaim, even BBW telah digelar di 14 kota delapan negara. Tahun depan, pihaknya berencana menggelar even serupa di Makasar dan Balikpapan. Salah seorang pengunjung, Selvi (25) mengapresiasi kegiatan bazaar buku tersebut. “Kalau bisa, bazaar buku seperti ini selalu ada di Kota Medan karena jarang dapat buku berkualitas dengan harga terjangkau,” ujarnya. ***