Kamis, 22 August 2019

Wali Kota Tinjau SMP Negeri 38 Medan


#wasgo, medan

Mendapatkan pendidikan dengan kualitas tenaga pengajar serta fasilitas yang memadai merupakan hak bagi setiap anak bangsa di seluruh daerah, termasuk Kota Medan. Atas dasar itulah Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH meninjau ke SMP Negeri 38 Medan di Jalan Marelan, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (7/2/2019) pagi. Hal itu dilakukan untuk melihat sejauhmana proses belajat mengajar berlangsung, termasuk gedung maupun peralatan sekolah yang dimiliki SMP Negeri 38.

Kedatangan Wali kota disambut Kepksek SMP Negeri 38 Hj Rohanim beserta puluhan siswa. Kemudian Wali Kota melihat satu persatu kelas yang digunakan para siswa untuk belajar. Selain kondisi fisik bangunan, kerapian dan kebersihan serta peralatan pendukung yang berada dalam setiap kelas seperti halnya kursi dan meja belajar juga tidak luput dari perhatian Wali Kota.

‘’Kita harus memastikan bahwa seluruh sekolah di Kota Medan, termasuk SMP negeri 38  harus memiliki kondisi bangunan dan sarana penunjang sistem belajar mengajar yang layak. Hal tersebut agar setiap anak didik senantiasa semangat ketika belajar. Maka dengan demikian proses belajar mengajar dapat berjalan dengan maksimal,’’ kata Wali Kota.

Dikatakan Wali Kota, sudah menjadi tanggungjawab pemerintah memastikan setiap sekolah hadir sesuai dengan standar pendidikan yang berlaku. Oleh sebabnya, jika kualitas pengajar yang kompeten didukung dengan kelengkapan sarana dan prasarana sekolah yang lengkap dan layak, dapat dipastikan mutu pendidikan dapat lebih baik dan meningkat. Sehingga masyarakat akan mempercayai sekolah tersebut sebagai tempat bagi anak-anaknya untuk memperoleh pendidikan.

Selain meninjau ruangan kelas, Wali Kota juga melihat kondisi kantin sekolah. Tinjauan ini untuk melihat setiap makanan yang disediakan pihak kantin dijual dalam keadaan bersih, higienis dan layak konsumsi. Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab jika makanan yang dijual tidak baik, dikhawatirkan dapat menimbulkan penyakit bagi para siswa yang membelinya.

‘’Makanan yang baik juga menjadi faktor pendukung bagi para siswa agar tetap lancar melakukan aktifitas belajarnya. Jika makanan yang dikonsumsi baik, para siswa bisa terhindar dari penyakit. Dengan demikian, siswa tidak akan berhalangan hadir sehingga dapat mengikuti proses belajar mengajar setiap harinya,’’ tambahnya. ***

file foto: SMP