Kamis, 15 November 2018

Wali Kota Lepas 15 Pelajar Medan ke Korea Selatan


#rafra, medan

Sebanyak 15 pelajar dilepas untuk mengikuti program pertukaran pelajar ke Kota Gwangju, Korea Selatan. Program pertukaran pelajar merupakan bagian dari upaya peningkatan hubungan bilateral antara Indonesia dengan Korea Selatan, khususnya Kota Medan dengan Gwangju.

Para Pelajar yang akan berangkat ke Gwangju ini dilepas Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi yang diwakili Plt. Dinas Pendidikan Kota Medan, Ramlan Tarigan di Medan Club, Sabtu (3/11/2018) malam.

Dalam sambutan tertulis Wali Kota  yang dibacakan Ramlan Tarigan, Wali Kota mengatakan, program pertukaran pelajar ini  penting dalam memajukan dunia pendidikan. Selain bertukar ilmu pengetahuan, juga dapat mengembangkan dialog dan kesepahaman antarpelajar berbagai negara.        

"Melalui program ini, tentunya ananda-ananda sekalian akan mendapat banyak ilmu dan pengalaman serta memiliki jaringan pertemanan baru yang nantinya diharapkan dapat terus terjalin hingga dewasa nantinya," kata Wali Kota dalam acara yang juga dihadiri Kabag Hakda, Rivai Nasution dan segenap orang tua pelajar.

Wali Kota berharap, para pelajar ini dapat menjadi duta budaya dan persahabatan bagi masyarakat Gwangju. "Perkenalkanlah Medan sebagai kota yang multikultural, yang ragam akan suku, agama, ras, dan adat-istiadat. Selain itu jaga citra positif Medan dan Indonesia. Semangatlah dalam mengikuti setiap kegiatan," pesan Wali Kota.

Peserta pertukaran pelajar ini berasal dari sekolah-sekolah unggulan yang ada di Kota Medan diantaranya, SMA Negeri 1 Medan, SMA Al-Azhar Medan, SMA Negeri 3 Medan, SMA Negeri 2 Medan, SMA Negeri 13 Medan, SMA Harapan 1, SMA Harapan 3, SMA Shaffiyatul Amaliyyah, SMA Prime One School, Sampoerna AC High School.

Pelepasan ini ditandai dengan pemberian asuransi dan kelengkapan administrasi, serta tanda peserta kepada pelajar yang akan berangkat ke Gwangju. Acara berlangsung dalam suasana hangat dan bersahaja. Tampak juga keharuan dari orang tua dari pelajar yang akan mengikuti program ini. Dalam kesempatan itu, para pelajar juga unjuk kebolehan dalam menampilkan gerak dan lagu Anak Medan, tarian Maumere dan lagu Korea. ***