Minggu, 16 June 2019

Wali Kota: Implementasikan Al Qur’an Dalam Diri & Kehidupan


#isvan, medan

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mengajak seluruh umat Muslim di Kota Medan untuk mengisi bulan suci Ramadhan dengan memperbanyak membaca Al qur’an  serta memahami  kandungan surah-surah yang dibaca tersebut. Di samping itu senantiasa melakukan muhasabah (koreksi diri) agar dapat  terus meningkatkan kecintaan kepada Al Qur’an.

“Saya mengajak seluruh umat Muslim mulai saat ini perbanyak membaca Al Qur’an sebelum membaca  koran, serta  mari memulai dan mengakhiri hari kita dengan membaca Al Qur’an dan memahami maknanya  dari pada membaca postingan  di media sosial yang isinya lebih banyak bergunjing dan saling tuding,” kata Wali Kota ketika menghadiri  peringatan Nuzul Qur’an di Arena Ramadhan Fair 2019 Taman Sri Deli Medan, Selasa (21/5/2019) malam.

Selain Wali Kota, peringatan Nuzulul Qur’an turut dihadiri Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi, Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman, Wakil Ketua DPRD Medan H Iswanda Nanda Ramli, unsur Forkopimda Kota Medan diantaranya Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH, Dandenpom 1/5 Medan Letkol CPM Anggun Henry Priantoro, Pemangku Kesultanan Deli Raja Muda T Hamdy Osman deli Khan Al Haj,  pimpinan OPD, tokoh agama, alim ulama, camat, lurah serta pengurusa TP PKK Kota Medan.

Di hadapan seribuan warga yang menghadiri peringatan malam  turunnya kitab suci Al Qur’an tersebut, Wali Kota selanjutnya berharap agar semua harus mengetahui pengertian dan hikmah Nuzul Qur’an secara menyeluruh, sehingga Al Qur’an dapat diimplementasikan dalam diri  maupun kehidupan sehari-hari. Sebab bilang Wali Kota, Al Qur’an merupakan pedoman dan pegangan hidup.

Selanjutnya dalam peringatan Nuzulul Qur’an tersebut, Wali Kota  tak lupa mengingatkan agar umat Muslim harus senantiasa berpikiran cerdas dan mampu membaca aksara maupun berbagai fenomena yang ada di sekeliling. Hal ini tidak terlepas dari ayat pertama yang dibawa Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad  adalah iqro yang artinya bacalah.

Peringatan Nuzulul Qur’an  yang berlangsung dengan penuh khidmat tersebut diisi dengan pembacaan surat suci Al Qur’an. Setelah itu dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan  Al Ustadz Soleh  Mahmud atau yang akrab disapa dengan Solmed. ***