Selasa, 2 June 2020

TP PKK Bantuan 1000 Masker kepada Gugus Tugas Covid-19 Asahan


#jaka, asahan

Dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), TP PKK Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan berupa 1000 masker kepada Tim Gugus Tugas Covid-19, Jumat (3/4/2020) di Sekretariat Posko Gugus Tugas Jalan A. Yani Kisaran. 

Ketua TP PKK Asahan Ny. Titik Sugiarti Surya mengatakan, bahwa bantuan tersebut merupakan hasil kerjasama dengan IBI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan untuk keperluan tim dalam melakukan pencegahan penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Asahan. 

Titiek menyampaikan, tujuan penyerahan bantuan itu untuk berpatisipasi dan membantu Pemerintah dalam rangka melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 khususnya di Kabupaten Asahan. 

Dalam kesempatan iru, Titiek menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk selalu mengikuti imbauan-imbauan pemerintah terkait pencegahan dan penanggulangan Covid -19, di antaranya menerapkan pola hanya hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan pakai sabun, istirahat yang cukup, serta makan sayur dan buah segar.

Sebelumnya, Titiek dan Ketua IBI Asahan Elida Hanum Harahap, Am. Kep. didampingi Plt. Dinas Kesehatan Jhon Hardi Nadution membagikan masker kepada para perempuan yang beraktifitas di luar rumah.

Titiek juga menyampaikan, bahwa pihaknya telah menyiapkan ribuan masker yang akan diserahkan kepada Ketua PKK Desa serta para Kepala Dusun untuk dibagikan kepada masyarakat  dan kegiatan ini akan kami laksanakan secara berkesinambungan.

Sementara, Ketua IBI Kabupaten Asahan Elida Hanum menyampaikan, bahwa kegiatan pembagian masker ini merupakan kegiatan bakti sosial yang dilakukan IBI secara serentak di seluruh Indonesia dalam upaya pencegahan virus covid-19 yang telah menjadi masalah wabah penyakit nasional. "Dan pada hari ini, IBI Kabupaten Asahan bersama dengan TP PKK Kabupaten Asahan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan membagikan masker kepada ibu-ibu yang melakukan aktivitas diluar rumah seperti di pasar atau tempat pembelanjaan, tempat layanan umum dan tempat yang menjadi lokasi keramaian massa, sehingga mata rantai penyebaran virus tersebut dapat kita putus penyebarannya," katanya.

Turut hadir, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Asahan Yusnila Indriati Taufik, Plt. Kepala BPBD Kabupaten Asahan, Plt. Kasat Pol PP. ***