Selasa, 21 November 2017

Ribuan Masyarakat Meriahkan HUT ke-1 Gerbang Swara

Gubsu : Swadaya Rakyat Penting Sukseskan Pembangunan


#jack, medan

Gubernur Sumatera Utara Dr Ir HT Erry Nuradi MSi melepas ribuan masyarakat gerak jalan sehat dalam rangka peringatan  Hari Ulang Tahun pertama organisasi masyarakat  Gerakan Membangun Swadaya Masyarakat  (Gerbang Swara) di Lapangan Rengas Pulau Medan Marelan, Minggu (12/11/2017). 

Hadir pada acara tersebut Ketua DPP Gerakan Membangun Swadaya Rakyat Tasimin ST serta Ketua Panitia Tri Krisna Irwanda .

Gubsu Tengku Erry dalam kata sambutannya mengatakan   swadaya rakyat sangat penting dalam proses pembangunan. Erry meyakini Indonesia khususnya Sumut bisa maju dan rakyatnya sejahtera apa bila prakarsa masyarakatnya sudah tumbuh. Dan manfaat bangkitknya swadaya rakyat menurut Erry sudah dibuktikannya saat memimpin Serdang Bedagai.  "Swadaya rakyat ini sudah saya lakukan ketika menjadi Bupati Serdang Bedagai, diantaranya yang awalnya kabupaten tersebut memiliki 8 SMU/SMK), selama menjabat bupati saya berhasil membangun 28 sekolah. Dan keberhasilan itu tentunya dengan dukungan swadaya rakyat," paparnya.

Hal ini diamiinkan oleh Ketua DPP Gerbang Swara Tasimin ST yang menjelaskan meski Gerbang Swara baru berusia 1 tahun, namun cikal bakal sudah ada sejak tahun 2005 ketika Gubsu menjabat sebagai Bupati Sergai. "Saat itulah kita termotivasi untuk mengerakkan swadaya rakyat dalam pembangunan," jelasnya.***