Kamis, 2 July 2020

PT SAN Medan Bagi 1000 Paket Sembako pada Pekerja Pelabuhan


#hendrik-rompas, belawan

PT Sarana Argo Nusantara (SAN) membagikan sembako sebanyak 1000 paket  kepada masyarakat Kelurahan Belawan Bahagia, Belawan Bahari dan pekerja pelabuhan Belawan yang terkena dampak pademi Covid – 19, Senin (04/05/2020) pagi di Kantor Jalan Yos Sudarso No 9 Lingkungan XX Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan.

Masyarakat dan pekerja pelabuhan Belawan ini diberikan paket sembako, seperti beras 5 Kg, minyak goreng 1 Liter, supermi dan telor. Kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian PT. Sarana Agro Nusantara (SAN) kepada seputaran masyarakat Kelurahan Belawan Bahagia dan Belawan Bahari serta pekerja pelabuhan Belawan.

Pembagian 1000 paket sembako ini, diberikan secara simbolis oleh Komisaris Utama PT. Sarana Agro Nusantara (SAN) Ahmad Gusmar Harahap yang didampingi oleh Komisaris Kamal Sofyan, Direktur Utama Taufiq Qurachman, Direktur Operational Kamal Fasya Pakpahan dan Camat Medan Belawan Ahmad SP serta Lurah Belawan Bahagia dan Lurah Belawan Bahari serta Kepala Lingkungan kepada pekerja pelabuhan Belawan dihalaman Kantor PT Sarana Agro Nusantara (SAN)

Pembagian paket sembako dihalaman Kantor PT Sarana Agro Nusantara secara simbolis ini, terlihat teratur dan saling menjaga jarak antara penerima pembagian paket sembako.

Komisaris Utama PT. Sarana Argo Nusantara Ahmad Gusmar Harahap, kepada wartawan mengatakan, kegiatan pembagian paket sembako kepada masyarakat. “Kemudian pekerja pelabuhan Belawan yang terkena dampak pademi Covid – 19 ini akan dilaksanakan secara tiga tahap, mulai hari ini Senin (4/5/2020) sampai hari Rabu (6/5/2020),” ucapnya.

Ahmad Gusmar Harahap juga mengatakan, kegiatan kita ini adalah merupakan epelemtasi dari intruksi Menteri Negara BUMN, bahwa untuk jabatan seruktual jabatan dan khususnya jabatan Komisaris dan Direksi bahwa setiap tahun mendapatkan Tunjangan Hari Raja (THR) tapi mengingat situasi dan kondisi yang sekarang masyarakat kena dampak pandemi Covid – 19 ini banyak yang dirumahkan dan kehilangan pekerjaan jadi sebagai rasa kepedulian terhadap program BUMN “Untuk Indonesia kami menyalurkan Tunjangan Hari Raya (THR) yang harusnya kami miliki kepada masyarakat yang memang sangat membutuhkannya,” katanya.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini juga, bahwa keberadaan BUMN itu bisa dirasakan masyarakat mamfaatnya walaupun mereka tidak punya kesempatan bekerja di perusahaan ini,” imbuhnya.

Kami juga berharap ini akan bisa meringankan beban masyarakat sehingga gejolak sosial bisa kita hindari, kemudian lingkungan perusahaan PT. Sarana Agro Nusantara (SAN) dengan masyarakat kita dan khususnya di Kecamatan Medan Belawan ini dapat berjalan dengan baik. Harap Komisaris Utama PT. Sarana Argo Nusantara Ahmad Gusmas Harahap.

Sementara itu, Ahmad SP selaku Camat di Kecamatan Medan Belawan mengucapakan terimakasih kepada PT. Sarana Agro Nusantara (SAN) yang telah perduli dengan masyarakat Belawan khususnya masyarakat Kelurahan Belawan Bahagia dan Belawan Bahari. ***

Foto saat pembagian sembako kewarga. (*)