Kamis, 2 July 2020

PRM/PRA Pd Bulan Salurkan Sembako Sambut Ramadhan 1441 H


#merry. medan

Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah (PRM/PRA) Padang Bulan menyalurkan paket sembako kepada kaum dhuafa dalam kegiatan al ma'un peduli sesama menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H dan terdampak pandemi covid 19, Rabu (22/4/2020).

Ketua panitia kegiatan al ma'un peduli sesama Muhammad Ariyanto Sitepu didampingi Sekretaris panitia Yudistira Avandi MSi menyebutkan, kegiatan al ma'un peduli sesama membagi-bagikan paket sembako kepada ummat yang benar-benar muatahik merupakan kegiatan rutin tiap tahun Pimpinan Muhammadiyah kerjasama dengan Pimpinan Aisyiyah di Ranting Padang Bulan. "Kebetulan tahun ini kita dilanda wabah virus corona bersamaan dengan menghadapi bulan auci Ramadhan, kita mengkoordinir ummat yang memiliki ekonomi lebih untuk berinfaq dan bersadaqah akan disalurkan kepada keluarga yang kesulitan akibat pandwmi covid 19," ujar Arianto Sitepu.

Untuk penyaluran paket sembako tersebut, tambah M Arianto Sitepu yang juga Ketua KKM Padang Bulan, panitia tidak mengumpul massa untuk menerima paket sembako, tapi mengantar langsung ke rumah-rumah masing-masing sesuai prosedur kesehatan tetap menggunakan masker.

Yudistira menambahkan, pembagian paket sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian beberapa donatur dan warga Muhammadiyah dan Aisyiyah Ranting Padang Bulan yang punya rezeki lebih untuk berbagi sesama ummat baik warga Muhammadiyah/Aisyiyah maupun ummat sekitar Mesjid Taqwa Muhammadiyah Ranting Padang Bulan.

"Donasi maupun infaq yang terkumpul dijadikan 59 paket sembako berisikan beras, minyak goreng, gula putih, telur ayam dan bubuk teh. Semua paket sembako yang diamanahkan kepada panitia, Insya Allah sudah disalurkan dan didistribusikan kepada orang yang sangat membutuhkan," ujar Yusiatira yang juga bendahara PRM Padang Bulan.

Hal serupa juga diungkapkan Bendahara panitia yang juga Sekretaris PRA Padang Bulan Mery Ismail dan menyebutkan, kegiatan pemberian paket sembako dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Aisyiyah se Indonesia secara serentak sesuai instruksi Pimpinan Pusat Aisyiyah.

"Kegiatan membagi sembako ini dilakukan sebagai aksi solidaritas dan peduli ummat, setidaknya dapat dimanfaatkan disaat kondisi wabah covid-19 berlangsung dan melaksanakan puasa Ramadhan. Mudah-mudahan kebutuhan sembako yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari, ” ujar Mery Ismail. ***

Teks foto: Panitia Kegiatan Al Ma'un peduli sesama Muhammadiyah/Aisyiyah Ranting Padang Bulan saat menyalurkan paket sembako. (*)