Kamis, 9 July 2020

Prihatin Dampak Covid-19, Kemenag Asahan Bagikan 140 paket Sembako


#jaka, asahan

Wujud kepedulian sesama atas dampak penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Asahan, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Asahan gelar aksi peduli Covid-19 dengan menyalurkan 1,4 Ton beras yang dikemas sebanyak 140 paket sembako kepada sebagian warga kurang mampu yang berdampak pandemi Covid – 19, Rabu (22/04/2020) di halaman kantor terkait Jalan Turi Kisaran.

Kepala Kantor Kementerian Agama Dr.  H. Hayatsyah M.Pd, dalam mengatakan kegiatan ini merupakan sumbangan ikhlas sadaqah zariah dari Kamenag, para Staf, ASN,  Kepala Kantor Urusan Agama se Asahan,  Kepala Madrasah, dan penyuluh Honor islam dan Kristen, serta Dharma Wanita Kakemenag Kabupaten Asahan.

Hayatsyah mengatakan kegiatan ini terinspirasi dari firman Allah surat Albaqoroh 183 dan 195 serta Almaidah Ayat 2, yang bertujuan dalam rangka saling membantu, meningkatkan iman dan taqwa serta jauh dari kerusakan dimuka bumi ini dan memohon kepada Allah agar Virus Covid-19 dihilangkan oleh Allah SWT.

Kegiatan ini juga rangkaian saling tolong menolong, saling menyapa,  saling sayang menyayangi, sehingga kita dapat menghadapi pandemi Covid -19 serta menjalankan ibadah bulan puasa sebagaimana mestinya. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi bapak dan ibu dalam menghadapi pandemik Covid-19 dan menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan nantinya,” tutur Hayatsyah seraya mengatakan aksi solidaritas Kementerian Agama Kabupaten Asahan tersebut merupakan gerakan amal sosial (GAS) akibat dampak Covid- 19, dengan kegiatan ini dapat bersatu bersama melawan Covid 19 serta menyambut Ramadhan penuh kegembiraan berbagi dengan persaudaraan.

Sebelumnya, Ketua Panitia Kegiatan Aksi Drs. H. Mahmuddin lubis, M.M. dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini merupakan anjuran Menteri Agama tentang menghadapi pandemi Covid-19 yang bertujuan menanggulali sebagian masyarakat yang berdampak.

Tampak dihadiri Ketua Mui Asahan H. Salman Tanjung, Ketua Baznas Kabupaten Asahan H. Ansyari Margolang, Para Staf ASN Kemenag Asahan,  Kepala KUA, Kepala Madrasah serta para penerima manfaat. ***