Kamis, 25 April 2019

Posyandu Delima IV Berngam Maju ke Tingkat Nasional


# lia, binjai

Pos pelayanan keluarga berencana kesehatan terpadu (Posyandu) Delima IV Kel Berngam, Binjai Kota, lolos verifikasi untuk maju dalam lomba Posyandu Tingkat Nasional. Hal itu diungkapkan Wali Kota HM Idaham usai menerima kedatangan Tim Verifikasi Lapangan Lomba Posyandu Tingkat Nasional dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke- 26 tahun 2019

“Kami sangat bersyukur, karena setelah evaluasi tingkat Prov Sumut Februari lalu, Posyandu Delima IV Kel Berengam dapat lolos verifikasi tingkat nasional,”ungkap Idaham kepada wartawan, Selasa (9/4).

Wali Kota Binjai dua periode ini menjelaskan, segala rangkaian kegiatan verifikasi dapat terpenuhi sejumlah indikator sebagai pembuktian bahwa integritas program pemerintah dengan PKK Binjai berjalan baik.

Ini dilakukan dalam rangka keberhasilan pembangunan daerah di bidang kesehatan, dengan terciptanya kesejahteraan keluarga dan masyarakat, khususnya ibu dan anak.  ”Semoga dengan tekat, niat dan kerja keras kita dari kita semua, Posyandu Delima IV ini dapat menunjukkan daya saingnya dan memperoleh prestasi sebagai posyandu terbaik tingkat nasional tahun 2019,”sambung Idaham.

drg Laksmi Widya Astuti, selaku Ketua Tim Verifikasi dan juga Ketua Pokja 4 TP PKK Indonesia mengatakan, setelah melakukan evaluasi tentang laporan lomba, diputuskan Posyandu Kota Binjai yang diwakili Delima IV, Kelurahan Berengam, Binjai Kota masuk dalam nominasi lomba 6 besar. “Oleh karena itu, izinkan kami tim verifikasi untuk bisa melihat kegiatan posyandu secara langsung. Berdiskusi dengan kader tentang 5 pelayanan dasar yang ada di posyandu,” ucapnya. ***

Foto : Walikota Binjai HM Idaham Foto Bersama Tim Verifikasi Posyandu TK Nasional. (*)