Minggu, 8 December 2019

Pererat Silaturahmi BWI Kunjungi Walikota Binjai


#eka-malinda, binjai

Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kota Binjai melakukan audiensi kepada Walikota Binjai, HM Idaham, yang bertujuan mempererat silaturahmi, sekaligus memperkenalkan kepengurusan yang baru, bertempat di Ruang Binjai Command Center (BCC),  Kamis (28/11/2019).

Mengawali tujuan kunjungan, Wakil Ketua BWI Kota Binjai, Japar Sidik, menyampaikan bahwa kunjungan BWI dalam rangka memperkenalkan kepengurusan yang baru, serta dalam waktu dekat akan melaksanakannya pengukuhan kepengurusan BWI.

Dalam Pengukuhan BWI nantinya direncanakan akan digelar seminar wakaf, serta launching BWI Kota Binjai.

Walikota Binjai, HM Idaham menyambut hangat kehadiran Ketua BWI, Sudianto, didampingi, Wakil Ketua, Japar Sidik,  beserta jajaran.Dimana kesempatan itu, Walikota turut memberikan masukan, serta saran yang sangat bermanfaat untuk kebaikan BWI dimasa depan.  

Diantaranya segera membuat inovasi terbaru agar BWI lebih dikenal di khalayak luas dengan menerapkan aplikasi online kepada masyarakat yang ingin berwakaf. Bangun branding dan kepercayaan masyarakat. 

"Selama ini BWI kurang dikenal masyarakat, berarti harus ada sesuatu yang harus kita benahi, buat inovasi baru. Salah satunya dengan memberi kemudahan masyarakat jika ingin memberikan wakaf dengan aplikasi online. Rektur kaum milenial agar wakaf lebih di kenal, mengingat keberadaan wakaf saat ini tidak terlihat," ungkap Walikota. 

Pemko Binjai siap membantu membuatkan aplikasinya, BWI hanya cukup mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) nya saja. Kita juga akan membantu membuatkan media sosial khusus untuk BWI. "Dengan begitu memudahkan masyarakat yang ingin berwakaf, baik di Kota Binjai maupun di luar Binjai. Kalau ini kita bina dengan baik maka BWI akan di kenal," tegas Idaham. ***