Selasa, 16 July 2019

Pemko Medan Undang ASN Ikuti Seleksi Terbuka Isi 7 Jabatan


#wasgo, medan 

Pemko Medan kembali mengundang  Apratur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkungan Pemko Medan dan wilayah Provinsi Sumatera Utara untuk mengikui seleksi terbuka (lelang jabatan), guna mengisi jabatan pimpinan tinggi prama di lingkungan Pemko Medan. Bagi yang berminat, mereka dapat mengikutinya dengan melengkapi seluruh persyaratan yang telah ditetapkan.

Pasalnya, Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Pratama Secara Terbuka telah menetapkan bahwasannya penerimaan berkas sekaligus seleksi administrasi dimulai 11-24 Februari mendatang. Ada 7 jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemko Medan yang akan diisi melalui seleksi terbuka tersebut.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi melalui Sekda Kota Medan Ir Wirya Al Rahman didampingi Kepala BKD Kota Medan Muslim Harahap di Medan, Minggu (10/2/2017). Dikatakan, seleksi terbuka ini dilakukan sesusia dengan UU No.5/2014 tentang ASN dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi No.13/2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Adapun 7 jabatan pimpinan tinggi pratama yang akan diisi melalui seleksi terbuka itu, jelas Sekda, yakni Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Medan; Kadis Perpustakaan dan Kearsipan; Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang; Kadis Koperasi dan UKM; Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat, Kadis Pencegah dan Pemadam kebakaran serta Kadis Perhubungan.

Sekda selanjutnya menjelaskan, ada 3 tahapan seleksi yang akan dilakukan dalam seleksi terbuka tersebut. Selain seleksi administrasi, ada juga test assessment serta test presentasi dan wawancara. “Untuk itulah kami mengundang ASN yang memenuhi persyaratan segera mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi tersebut,” kata Sekda.

Bagi para pelamar yang telah lulus persyaratan administrasi, Sekda mempersilahkan untuk aktif mengakses website bkd.pemkomedan.go.id atau melalui papan pengumuman resmi BKD Kota Medan. Sebab, setiap tahapan seleksi akan diumumkan melalui papan pengumuman BKD Kota Medan maupun websitebkd.pemkomedan.go.id. ***