Kamis, 15 November 2018

Pemkab Asahan Peringatan Sumpah Pemuda ke-90


#jaka, asahan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan memperibgati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-90, Senin (29-10-2018) dipusatkan di halaman Kantor Bupati Asahan Jalan Sudirman Kisaran.

Bertindak sebagai Indpektur Upacara (Irup) Wakil Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. dan dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M.Si., Forkopimda, OPD dengan peserta ASN, Dura Pariwisata dan Pelajar, teater Bintang.

Wakil Bupati Asahan dalam membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI mengatakan, bahwa Hari Sumpah Pemuda Ke-90 kali ini mengambil tema “BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA”.

Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, dan bertanggung jawab.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau yang satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

Namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi informasi yang bersifat destruktif mulai dari Hoax, Hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara. ***