Rabu, 26 February 2020

Pembekalan Aplikasi E-Musrembang


#eka-malinda, binjai

Sekdako Binjai, M. Mahfullah P Daulay, SSTP. MAP membuka kegiatan Pembekalan Penyusunan RKPD kota Binjai Tahun 2021 Sumber Dana Kelurahan Berbasis Elektronik di Aula Pemko Binjai, Kamis (06/02/2020). 

Acara tersebut dihadiri oleh camat, lurah, dan kepala lingkungan se kota Binjai. "Kegiatan ini sangat penting kita laksanakan dalam rangka peningkatan pengetahuan dan pemaham kita bersama untuk penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) kota Binjai tahun 2021 berbasis elektronik melalui aplikasi E-Musrembang yang mana aplikasi ini adalah salah satu aplikasi Binjai Smart City dan sudah dilaksanakan setiap tahunnya dalam penyusunan RKPD kota Binjai", jelas Mahfullah dalam sambutannya.

Mahfullah menjelaskan bahwa pengguna E-Musrembang bertujuan agar terciptanya sistem perencanaan pembangunan yang lebih transparan, efektif, efisien dan dengan akses yang lebih menjangkau seluruh masyarakat. "Inovasi E-Musrembang ini sejalan dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, makan dari itu patut kita dukung dan harus dimanfaatkan semaksimal mungkin", ujar Mahfullah. "Saya berharap kepada semua yang hadir saat ini untuk mengikuti kegiatan pembekalan ini dengan sebaik-baiknya agar nanti dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan musrembang ditingkat kelurahan dan tingkat kecamatan", tandas Mahfullah.***