Minggu, 12 July 2020

Peduli Wartawan, PWI Asahan Bagikan APD dan Sembako


#jaka, asahan

Di tengah pandemik global Corona Virus Disease (Covid-19) yang melanda berbagai Negara di dunia, tentu sangat diperlukan berbagai pihak untuk ikut berkontribusi membantu pemerintah dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan penyebarannya. 

Tak terlepas, kepedulian Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan kepada wartawan yang sering melakukan liputan terkait Covid-19. PWI Asahan berbagi Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako kepada wartawan, Jumat (10/4/2020) di kantornya Jalan A. Yani Kisaran. 

Ketua PWI Asahan Indra Sikoembang, S. H. kepada sejumlah wartawan mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan berupa paket berisi masker, sanitizer, vitamin c, dan beras (5kg) kepada wartawan sebanyak 100 paket. 

Indra berharap dengan bantuan itu, kiranya dapat membantu dan melindungi para wartawan dalam melakukan tugasnya melakukan liputan di tengah penyebaran Virus Corona. 

Indra juga menyampaikan imbauan Bupati Asahan, agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi serangan virus corona. Para wartawan harus sesering mungkin melakukan cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah melakukan kegiatan. 

Selain itu, kata Indra agar tetap di rumah dengan tetap menjaga jarak (physical distandcing), mengonsumsi makanan yang bervitamin, makan sayur dan buah segar, cukup istirahat dan olahraga yang cukup.

Indra juga menyampaikan imbauan PWI Pusat terkait pedoman wartawan dalam melakukan peliputan Covid-19, di antaranya harus menggunakan APD, tidak perlu kontak langsung dengan pasien dan tidak dibenarkan mengikuti press liris serta berkelompok guna mencegah penularan dan penyebaran Covid-19. 

Sementara, sejumlah wartawan mengapresiasi tindakan PWI Asahan yang sangat peduli terhadap kesehatan wartawan di tengah penyebaran covid-19. "Saya pribadi menyampaikan apresiasi dan salut kepada PWI Asahan atas kepeduliannya terhadap wartawan. Kita sangat mendukung kegiatan PWI dalam segala bidang yang selalu aktif dan tepat dalam melakukan kegiatan," kara Simangunsong salah seorang wartawan yang menerima bantuan. ***