Rabu, 18 October 2017

KBRI Moskow Jamu Makan Malam Gubsu dan Rombongan

Gubsu Paparkan Heritage Sumut pada Forum Bisnis Indonesia-Rusia


# jack, medan

Gubernur Sumatera Utara T Erry Nuradi beserta rombongan langsung disambut dengan jamuan makan malam di Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Rusia di Moskow bersama dengan delegasi lainnya dari Indonesia.

Gubsu Erry Nuradi dan rombongan tiba di Moskow tanggal 3 Agustus pukul 14.40 waktu setempat setelah melalui perjalapan panjang sejak tanggal 2 Agustus 2017 pukul 20.05 waktu setempat, bertolak dari KNIA via Sanghi Airport Singapura kemudian melanjutkan penerbangan dan transit kembali di Frankfurt Airport menuju Moskow.

Turut dalam rombongan, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Direktur Bank Sumut Edie Rizliyanto, Kepala BAPPEDA Sumut Irman, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Azhar, Kepala Dinas Binamarga Haris Lubis, Kepala Dinas Perkebunan Herawati, Kepala Dinas Koperasi dan UKM M Zein, Staff Ahli Bidang ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset dan Sumber Daya Alam Binsar Situmorang, Serta tidak ketinggalan Karo Humas dan Keprotokolan Ilyas Sitorus.

Suasana berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan, Sebelum makan malam dimulai Dubes Indonesia di Rusia Moskow memberikan sambuatan selamat datang dan mengajak provinsi di Indonesia maupun kab/kota untuk melakukan Sitter City (Tujuan menjalin hubungan budaya dan kontak sosial antar penduduk) yang ada di Rusia.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Menteri Perdangan Republik Indonesia Enggartiasto Lukita. Dalam arahannya Enggartiasto Lukita menekankan pada delegasi untuk memperkenalkan heritage (objek wisata) yang ada di kota masing-masing. Selain itu membangun bisnis kuliner dan menjalin kerja sama antar universitas.

"Kita harus mempertahankan heritage di kab/kota kita masing-masing dan memeperkenalkan pada delegasi di Rusia. Membangun bisnis kuliner dan kerja sama universitas. Saya yakin kerjasama itu dapat diperoleh, apalagi Rusia ini  masyarakatnya sangat mengenal nama besar presiden pertama Indonesia yaitu tokoh proklamator Soekarno," ucap Enggartiasto Lukita.

Sementara itu Gubsu T Erry Nuradi melalui Kabiro Humas Pemprovsu ILyas Sitorus mengatakan, Gubsu akan mengikuti jadwal Forum Bisnis Indonesia-Rusia pada tanggal 4 Agustus 2017. Nantinya diharapkan dapat timbul kerja sama investasi antara Indonesia dan Rusia khusunya di Sumatera Utara.

"Gubsu akan berpartisipasi dalam Forum Bisnis Indonesia-Rusia pada tanggal 4 Agustus dan menyampaikan materi potensi daerah dan peluang investasi di Sumut," papar ilyas.***