Kamis, 2 July 2020

Kadisdik Batu Bara, Ilyas Sitorus :

Dana BOS Dukung Proses Belajar Daring dan Pencegahan Pandemi Covid-19


#jack, batu-bara

Kadisdik Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus usai melakukan pembagian sembako bersama Kepala UPTD SD se Kecamatan Nibung Hangus kepada 107 siswa siswi yatim piatu dan orangtua siswa siswi yang secara ekonomi butuh perhatian di saat Pandemi Covid-19 yang bersamaan dengan bulan suci Ramadhan 1441 H melanjutkan kunjungan kerja ke UPTD SMP Negeri 3 Nibung Hangus, Sabtub16/05/2020.

Setibanya di lokasi sekolah Ilyas dan rombongan disambut Kepala UPTD SMPN 3 Nibung Hangus Edy Syahputra dan langsung melakukan cuci tangan bersama dengan air mengalir yang telah di sediakan sekolah dalam kaitan pencegahan Wabah COvid-19.

Pantauan awak media Edy terlihat memberikan arahannya kepada beberapa guru. Sementara Kadisdik dan rombongan mengamati sekokah dan ruangan kelas. Tak lama kemudian Edy mengajak Kadisdik memasuki Aula SMP N 3 yang sekejab waktu semua guru dan tenaga pendidik sudah berada di Aula SMPN 3 tersebut.

Dalam pertemuan singkat tersebut kepala UPTD SMPN 3 Nibung Hangus Edy Syahputra langsung memandu acara dengan ucapan selamat datang Pak Kadisdik dan rombongan, senang hati kami, Pak Ilyas dan rombongan bisa melihat kami yang di ujung timur Batu Bara ini. Kami bangga dan senang sekali Pak Kadis sudah tiga kali singgah ke sekolah kami.

Edy juga dalam sambutannya menyampaikan sekilas tentang sekokah yang dipimpinnya bersama tiga orang tenaga pendidik ASN dan di bantu 23 orang tenga pendidik Non ASN serta tenaga kependidikan 4 orang ujarnya.

Sementara Kadisdik Ilyas dalam arahannya kepada warga sekolah mengharapkan terus kerjasamanya bersama kepala sekolah sebagaimana yang telah terjalin selama ini.

Ilyas mencontohkan salah satu kebersamaan di sekolah ini adalah dari sisi kebersihannya, saya tadi keliling dari ruangan keruangan lainnya tidak menemukan selembar kertas yang terjatuh atau de daunan dari pohon sekitar bangunan sekolah ini begitu juga dengan pasir di lantai. Sampai saya katakan ke Pak Sekretaris Disdik dan rombongan lainnya "ini sekolah terasa di rumah" sehingga kami bersama melepas alas kaki seketika akan menginjakkan kaki awal memasuki teras dan kelas. Papar Kadisdik Ilyas saat mengawali sambutannya.

Ilyas mengatakan saat ini kita menunggu kebijakan Kemendikbud terkait apakah awal tahun ajaran baru juli 2020 mendatang peserta didik dan tenaga kependidikan kita sudah dapat melakukan kegiatan proses belajar mengajar seperti biasa yaitu dengan tatap muka atau tetap belajar daring yang sudah 8 minggu kita lakukan bersama.

Ilyas menambahkan bahwa Kemendikbud masih mengkaji model pembelajaran yang akan diterapkan apakah melalui daring atau tatap muka kembali. Oleh karenanya kita harus lebih memantapkan persiapan kita sejak saat ini dengan pengalaman yang sudah kita lalui lebih dari delapan minggu yang lalu sejak pertengahan Maret 2020 lalu, ilyas yakin dengan semangat kebersamaan kita dan dukungan dari kepala sekolah bapak ibu bisa melakukan inovasi dan lebih kreatif lagi apalagi dari sisi usia semua masih enerjik, masih kepala dua dan tiga secara umum, puji Ilyas.

Hadir pada kesempatan tersebut selain Kadisdik Batu Bara, Ilyas Sitorus, tampak juga Sekretaris Disdik Darwinson Tumanggor, Kabid Dikdas Irwansyah, Kasi PTK Dikdas Rahmad Zein, Kasi Pembinaan Peserta Didik Hasbullah dan Ketua Kepala UPTD SMPN 3 Nibung Hangus, Edy Syahputra serta tenaga pendidik dan tenaga kependidikan UPTD SMPN 3 Nibung Hangus. ***