Selasa, 21 November 2017

Hadiri Wisuda Graha Kirana

Gubsu: Perguruan Tinggi Harus Terus Berinovasi


#jack, medan

Gubernur Sumatera Utara Dr Ir HT Erry Nuradi MSi mengatakan lembaga pendidikan tinggi ini untuk terus meningkatkan dan mengembangkan program pendidikan tinggi di Sumut dengan melakukan inovasi tanpa henti. Hal itu  disampaikan pada  acara wisuda sarjana  angkatan XX Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi & Ilmu Hukum Graha Kirana, Sabtu (11/11/2017) di Emerald Garden Jalan Putri Hijau Medan.

Hadir pada acara tersebut Ketua Yayasan Pendidikan Graha Kirana  Prof Dr M.Arif Nst MA, Kadinsu Ivan Batubara, General Affairs PT Forval Indonesia Jakarta Mr Zainal Abidin Nst. Ketua Senat Drs Pardamean Hutasuhut.

Pada kesempatan tersebut Gubsu bahwa tak hanya inovasi tanpa henti juga terobosan-terobosan ilmiah dalam pembangunan Sumatera Utara khususnya. Hal ini sesuai dengan visi Sumatera Utara yaitu menjadikan Provinsi yang berdayasaing menuju Sumatera Utara Sejahtera.

Di samping itu Gubsu juga memaparka  perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, pergeseran pada sektor lapangan kerja dan tuntuan baru di bidang penguasaan kompetensi, hatus dapat diantisipasi secata cermat dan akurat.

"Peluang dan tantangan kerja di tingkat lokal, domestik  dan international harus diidentifikaai dan dijadikan rujukan dalam memilih jenis dan program yang akan dilaksanakan,"paparnya.

Menurut Gubsu jaringan kerja dengan dunia industri, asosiasi profesi dan lbaga sertifikasi international serta lembaga-lembaga lainnya harus diperluas dan diperkuat. Ini penting dalam pengembangan program yang ada yang berbasis pada kompetensi dan kebutuhan pasar.

"Oleh karena itu profesionalisme menjadi syarat mutlak untuk dapat mengembangkan program dan kegiatan yang berkualitas. Untuk menentukan citra dan kepercayaan masyarakat,"paparnya

Dari apa yang disampaikan tersebut Gubsu mengatakan kiranya dapat menjadi refleksi bagi seluruh civitas akademika sekolah tinggi ilmu ekonomi (STIE) dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Graha Kirana untuk terus berusaha semaksimal mungkin dalam upaya meningkatkan kualotas SDM profesionalisme di bidangnya.***