Senin, 21 August 2017

Gubsu Dorong EKPPD Kab/kota se Sumut Capai Nilai Tinggi


# jack, medan

Gubsu Ir HT Erry Nuradi MSi mengharapkan agar pemerintah daerah kabupaten/kota bisa meraih status penilaian Tinggi (T) dan sangat tinggi (ST) dalam hal Evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah (EKPPD) di tahun-tahun mendatang. 

Hal tersebut dikatakan Gubsu Erry dalam sambutannya pada saat membuka Evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah (EKPPD) tahun 2017, Rabu (9/8/2017) di Santika Dyandra Hotel Medan.

Menurut Gubsu hal itu bisa diwujudkan karena berdasarkan hasil validasi tim teknis nasional tahun 2016 terlihat adanya peningkatan pada jumlah kabupaten/kota yang meraih prestasi sangat tinggi (ST) dari tujuh kabupaten/kota pada  tahun 2015 bertambah menjadi duabelas kabupaten/kota di tahun 2016. 

Sedangkan yang meraih prestasi sedang (S) berkurang dari tujuh kabupaten/kota tahun 2015 menjadi hanya dua kabupaten/kota 2016. “Diharapkan di tahun-tahun mendatang prestasi Tinggi bahkan Sangat Tinggi diraih seluruh kabupaten/kota se-Sumatera Utara,” kata Gubsu.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala BPKP perwakilan Sumut Sihar Panjaitan, Inspektur Provinsi OK Henry, Kepala Biro Otonomi Daerah dan Kerjasama Setdaprovsu Basarin Yunus Tanjung, Sekda kabupaten/kota se Sumatera Utara, Kabag Tapem kabupaten/kota se Sumatera Utara, Tim Teknis Daerah EKPPD kabupaten/kota se-Sumatera Utara dan para narasumber.

Untuk mendukung hal tersebut Gubsu Ir H T Erry Nuradi MSi meminta kepada seluruh SKPD baik provinsi maupun kabupaten/kota harus memahami apa yang menjadi tugas pokok dan fungsinya masing-masing, khususnya kepala SKPD sehingga berjalan sesuai dengan aturan yang ada. Karena hal ini lanjutnya sangat berhubungan dengan Evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan Daerah. “Bagaimana kita bicara penyelenggaraan kinerja, kalau tupoksinya saja kita tidak tahu,” ujar Gubsu.***