Senin, 21 August 2017

Granat Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di Binjai


# lia, binjai

Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Jawa Tengah, bekerjasama dengan BNNK Binjai, menggelar acara Penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba, di SMAN 5 Binjai, yang beralamat di jalan Jambi, Kecamatan Binjai Utara, Sabtu (12/8/2017).

Dihadiri ratusan siswa siswi SMAN 5 Binjai, acara yang di hadiri oleh beberapa SKPD kota Binjai, mengambil tema "Dengan Semangat kemerdekaan, kita wujudkan generasi muda yang cerdas, berprestasi dan berkarakter tanpa narkoba".

Kepala sekolah SMAN 5 Binjai Hidayati Hanum, dalam sambutannya mengatakan, agar para siswa siswi jangan coba coba bermain narkoba.

"Jika kalian semua tersentuh narkoba, maka kamu akan ketagihan. Kamu adalah anak didik yang hebat, dengan prestasi yang hebat, kamu bisa masuk di SMAN 5 Binjai. Kalian adalah anak anak pilihan, sehingga bisa masuk dan menjadi murid di sekolah ini," ucapnya.

Ditempat yang sama, mewakili walikota Binjai, Kadis Kesahatan  Mahariani Manalu, mengucapkan terima kasih kepada Relawan Granat Jawa Tengah yang telah memberikan penyuluhan bahaya anti narkoba, kepada para siswa siswi yang ada di kota Binjai.

"Narkoba adalah masalah besar, tentunya harus di keroyok untuk pencegahannya. Narkoba juga menjadi tanggung jawab kita semua, dan Dinas kesehatan juga mempunyai tanggung jawab tersebut. Sekali masuk dan memakai narkoba, sulit untuk lepas dan sulit untuk di obati. Dalam hal ini, Kami berharap SMAN 5 Binjai bebas narkoba," harapnya.

Sementara itu, Khaidar, Relawan Granat Jawa Tengah, yang juga menjabat sebagai ketua panitia penyelenggara mengatakan bahwa Relawan granat tidak akan berhenti memberikan edukasi.

"Kita tidak henti hentinya memberikan edukasi atau pendidikan kepada para remaja, hal itu agar pemuda pemudi menjadi cerdas dan berkarakter. Kita berharap para anak Didik kita di sekolah ini jangan tersentuh dengan narkoba," katanya.

Pada acara tersebut, BNNK Binjai yang diwakili oleh Ratni Hardiani Sembiring, memberikan contoh kepada para siswa siswi, tentang bahaya dan masuknya narkoba melalui layar monitor.***