Kamis, 9 July 2020

Disdik Asahan Perpanjang Masa Belajar di Rumah


#jaka, asahan

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Asahan melaui surat edaran Nomor : 420/2421 -KP/2020 tertanggal 01 April 2020 memperpanjang kegiatan belajar dirumah (daring).

Surat Edaran yang ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan Drs. Sofian, M. Pd. ditujukan kepada Koordinator wilayah dan Kepala Sekolah di jajaran Dinas Pendidikan Asahan. 

Kepada IniMedanbung.com, melalui selulernya, Rabu (1/4/2020) Sofian membenarkan hal itu, dikarenakan masa kedaruratan pandemi Covid-19 yang keluarkan BPBN juga diperpanjang hingga 29 Mei 2020.

"Benar bang, hal perpanjangan masa proses belajar dan mengajar di sekolah jadi juga sesuai dengan Surat Bupati Asahan nomor : 420/1306 tanggal 31 Maret 2020 perihal Surat Edaran tentang Perpanjangan Kegiatan Belajar Siswa di Luar Kelas (dirumah) dan Surat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Nomor : 420/2236-UM/2020, tanggal 26 Maret 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19)," ujar Sofian. 

"Surat Edaran ditujukan kepada Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan se – Kabupaten Asahan, Kepala PAUD/TK, SD, SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan dan Pengawas / Pemilik Sekolah untuk di sampaikan kepada orang tua wali murid atau anak didik," tambahnya.

“Khusus kepada Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan untuk mengetahui dan menginformasikan kepada Kepala Sekolah Negeri / Swasta di lingkungan kerja masing-

masing, Kepada para Pengawas Sekolah / Pemilik agar melakukan pengawasan ke Satuan Pendidikan” terang Sofian.

Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan itu juga mengimbau, agar seluruh warga Asahan khususnya peserta didik agar tetap berada di rumah dan terus belajar dan sesering mungkin untuk melakukan cuci tangan pakai sabun agar terhindar dari virus Corona atau Covid 19. ***