Selasa, 21 November 2017

Coffee Morning Wagubsu, Dewan Penyantun dan LPTQ Sumut

Matangkan Persiapan MTQ Provsu dan MTQN


#jack, medan

Mematangkan persiapan menuju pelaksanaan MTQ Provsu 2017 dan MTQ Nasional ke-27 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menggelar coffee morning bersama Para Dewan penyantun dan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumut di anjungan Lantai IX Kantor Gubsu Rabu (08/11/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wagubsu Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH, Dr H Maslin Batubara, Prof Dr H Muhammad Yasir Nasution, Kasatpol PP sekaligus Ketua Harian LPTQ Sumut Dr Asren Nasution, Wakil Ketua Harian LPTQ Sumut sekaligus Ketua Pelaksana MTQ Provsu 2017 Drs H Palit Muda Harahap, perwakilan dewan penyantun dari kalangan ormas Islam dan BUMN dan BUMD pengurus LPTQ Sumut, pimpanan SKPD Provsu dan pengurus LPTQ Provsu.

“Kesuksesan pelaksanaan MTQ dapat kita raih kalau kita bekerjasama. Makanya hari ini kita berkumpul disini dengan abang-abang dewan penyantun dan perwakilan dari BUMD dan BUMN lainnya. Bapak Gubernur menitip ucapan terimakasih atas dukungan dari para dewan penyantun untuk pelaksanaan MTQ selama ini,”ujar Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung.

Dalam kesempatan tersebut Wagubsu menyampaikan keinginannya melihat kembali masa-masa kejayaan Provinsi Sumut salah satunya dalam pelaksanaan MTQ tingkat nasional maupun internasional.

“Pelaksanaan MTQN ke-27 di Sumut merupakan waktu yang tepat untuk kita mengembalikan kejayaan itu. Makanya pertemuan kali ini kita mohon kerjasamanya semua pihak,”harap Gubsu.

Senada Maslin Nasution mengaku siap mendukung kesuksesan pelaksanaan MTQ Provsu maupun MTQN mendatang.

“Saya berharap juara-juara kita akan kembali. Saya yakin dengan kerjasama dari kita semua yang perduli tidak ada yang tidak bisa. Yang penting kita kerjasama dan sama-sama bekerja menjalin persatuan dan kesatuan itu yag perlu kita bina,”ujar Maslin.

Dikatakan Maslin salah satu upaya untuk mengembalikan kejayaan Sumut dikancah MTQ pihaknya akan menggali pengalaman-pengalaman sebelumnya yang mampu mengantarkan Sumut sebagai juara ditingkat nasional maupun Internasional.

Sementara itu Prof Yasir Harahap menilai bahwa pelaksanaan MTQ Provsu di Sidikalang, Dairi merupakan wujud nyata kebhinekaaan yang dilandasi toleransi antar umat beragama. Meskipun kabupaten Dairi keberadaan umat Islam minortitas namun masyarakat setempat sangat antusias untuk mendukung kesuksesan MTQ Provsu yang rencananya digelar 20 sampai 30 November 2017 mendatang.

“Itulah salah satu bukti kalau kita bersama-sama apapun masalah bisa kita melesaikan, kebersamaan ini membangun kita di Sumut jadi lebih baik lagi. Perbedaan-Perbedaan ini hal yang alami, bukan menjadi alat perpecahan. Tidak ada masalah sebenarnya, yang penting segala ketentuan yang berlaku dalam peraturan itu kita jaga dengan baik. Dan kualitas kita bisa kita tingkatkan lebih baik lagi,”ujarnya.

Sebelumnya Wakil Ketua Harian LPTQ Sumut Palit Muda Harahap menyampaikan kegiatan Coffee Morning selain dalam rangka persiapan pelaksanaan MTQ juga sebagai silaturahmi dan perkenalan Pemerintah Provinsi Sumut dengan para dewan penyantun dan pengurus LPTQ Sumut.

“Terimakasih banyak kepada ibu Wakil Gubernur yang telah menfasilitasi pertemuan ini. Mudah-mudahan seperti kata Pak Asren, Sumut tidak hanya sukses sebagai penyelenggara tetapi juga sukses dalam prestasi,”pungkasnya.***