Minggu, 16 June 2019

Ciptakan Medan Kondusif Melalui Dialog


# lia, binjai

Satuan Reserse Narkoba Polres Binjai, BNN, POM TNI AD melakukan giat razia narkotika dan penyakit masyarakat (transaksi seksual). Razia digelar ke sejumlah hotel kelas melati, hiburan karaoke dan kos-kosan, Sabtu malam hingga Minggu dini hari (18/5/2019).

Razia ini juga menyusul adanya perintah dari Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto yang diteruskan kepada Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto.

Razia kali ini, sebanyak 30 personil gabungan dikerahkan yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba, AKP Aris Fianto. 

Kasubag Humas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting menjelaskan, ada 19 orang yang diamankan, diantaranya karena positif narkotika, diduga pasangan mesum, dan tidak memiliki kartu identitas.

"Jumlah yang diamankan sebanyak 19 orang. Dengan rincian tes urin yang dilakukan BNN ada 3 orang positif narkotika akan dilakukan assesmen. 16 orang diserahkan kepada KBO Binmas Iptu Suwandi untuk dilakukan pembinaan," jelasnya.

Siswanto Ginting menerangkan, personel giat razia bergerak sejak 21.00 WIB-01.00 WIB. Razia dilaksanakan di sembilan lokasi berbeda secara bertahap, berpindah dari lokasi satu ke lokasi lainnya.

"Tadi malam itu razianya di Hotel Lestari Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Binjai Timur, Hotel Binjai Kecamatan Binjai Timur, Hotel Garuda di Binjai Timur dan Hotel Arimbi Binjai Kota. Kos-kos Jalan Satria Kecamatan Binjai Kota. Lalu Karoke Inul Vista di Komplek BSM, Karoke Sartika di Tandem Binjai Utara, Karoke Idola di Tandem Binjai Utara," ungkapnya.

Dari Hotel Lestari diamankan 11 orang diduga mesum atau transaksi seksual (tidak bisa menunjukkan identitas). Dari Kosan Jalan Satria diamankan empat orang, Hotel Arimbi empat orang.***

Foto : Pasangan Mesum Yang Terjaring Menandatangani Surat Perjanjian Tidak Mengulangi. ***