Minggu, 12 July 2020

Cegah Penularan Covid-19 pada 1000 Anak Yatim Asuhan Al Washliyah

Inkes BLIA dan Al Washliyah Bantu Vitamin dan Sanitizer


#jack, medan

Virus corona (Covid-19) terus mewabah Indonesia dan provinsi Sumatera Utara. Bahkan data yang diperoleh, jumlah penderita yang terjangkit terus bertambah secara nasional hingga 26 Maret 2020 mencapai 893 orang, demikian pasien yang positif meninggal sudah 78 orang. Hal ini menjadi perhatian serius seluruh pihak guna membantu pemeritah untuk menekan penyebaran virus mematikan ini dengan berbagai cara.

Seperti yang dilakukan Institut Kesehatan Helvetia Medan, Blia (Perkumpulan Sinar Buddha Indonesia) Sumatera Utara dan Pengurus Wilayah Al Jam’iyatul  Washliyah Sumatera Utara.

Ketiga komponen masyarakat ini melakukan kerjasama (MoU) sosial kemanusiaan atas bahayanya wabah Virus Corona (Covid-19). Penandatanganan Nota Kesepahaman dan launching kegiatan di Kantor Pengurus Wilayah Al Washliyah Sumatera Utara Jalan Sisingamangaraja No.144 Medan, Jumat (27/3/2020).

Kerjasama yang tertuang Nomor : 018/PKS/RKTR/IKH/III/2020 (Inkes Helvetia), Nomor: 18/BLIA/III/2020 (BLIA) dan Nomor: EXT.014/AW-SU/XIII/III/2020 ini, merupakan suatu action bersama dengan tema “Bersatu Melawan Covid-19 di Indonesia”, melalui kegiatan penyerahan bantuan vitamin C, B Kompleks dan sanitizer, sabun antiseptik untuk 1000 anak yatim asuhan Al Washliyah serta penyemprotan disinfektan di Asrama Panti Asuhan Al Washliyah Sumatera Utara.

MoU ditandatangani Rektor Institut Kesehatan Helvetia Medan Dr H Ismail Efendy MSi, Ketua Perkumpulan Sinar Buddha Indonesia (BLIA) Sumatera  Utara Ir Antoni Ho dan Ketua Pengurus Wilayah Al Jam’iyatul Washliyah Sumatera Utara Dr Dedi Iskandar Batubara SSos SH MSP.

Dalam kerjasama ini, BLIA menyediakan bahan-bahan kimia yang digunakan untuk membuat Hand Sanitizer dan Disinfektan, menyediakan 1.000 sabun antiseptik dan 30.000 butir multivitamin.

Sementara Ketua PW Al Washliyah Sumatera Utara Dr Dedi Iskandar Batubara SSos SH MSP didampingi Sekretaris Alimnur Nasution, Wakil Sekretaris Akmal Samosir dan Azra'i Harahap mengatakan, Organisasi Kemasyarakatan Keagamaan Islam yang bergerak di bidang sosial, pendidikan, dakwah dan pemberdayaan ekonomi merasa terpanggil dengan kondisi bangsa ini yang sedang berupaya menekan dan memutuskan mata rantai virus corona.

Pendistribusian dan pelaksanaan program sosial ini dilakukan selama 7 hari ke panti asuhan Al Washliyah yang tersebar di Kabupaten/kota Sumatera Utara. ***

Teks foto : Ketua PW Al-Washilyah Sumut Dedi Iskandar Batubara menerima bantuan dari Ketua BLIA Antoni Ho dan Rektor Inkes Helvetia Medan Dr Ismail Efendy (tengah) yang dikemas dalam kerjasama kemanusiaan untuk diberikan kepada 1000 anak yatim panti asuhan Al Washliyah berupa vitamin, hand sanitizer, sabun antiseptik dan disinfektan mencegah penyebaran Covid-19. (*)