Jumat, 3 July 2020

Bupati Sergai Tinjau Penyaluran 51.084 Paket Sembako dari Pemprovsu


#jack, perbaungan

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman meninjau penyaluran 51.084 paket sembako bantuan dari Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) untuk Kabupaten Sergai di beberapa Desa di Kecamatan Perbaungan, Jumat (29/05/2020).

Hadir dalam kesempatan itu selain Ketua Tim Gugus Tugas yang juga Bupati Sergai Ir. H. Soekirman ada Camat Perbaungan Drs. Benny Saragih MM, Muspika, Kepala Desa Pematang Sijonam Rusiadi, Kepala Desa Pasar Bengkel Indra Fajar, Plt Kades Lubuk Cemara dan Kaur Umum Desa Tanah Merah.

Sambutan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Ir H Soekirman dalam sambutannya mengungkapkan 51.084 paket bantuan dari Pemprovsu tersebut didistribusikan ke 17 kecamatan seluruh Sergai. Penyaluran dibantu oleh Induk Koperasi TNI Angkatan Darat (INKOPAD) dan Primer Koperasi Polri (Primkoppol). Untuk Kecamatan Perbaungan sendiri, distribusi dilaksanakan oleh Primkoppol Polres Sergai.

“Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, isi paket yang diberikan kuantitasnya sama dan rata. Bantuan sembako yang diberikan terdiri dari beras IR 64 sebanyak 10 kg, minyak goreng dalam kemasan 2 kg, gula pasir 1 kg, mie instan dan susu kental manis. Semoga bantuan ini dapat memenuhi fungsinya yaitu mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi,” kata Soekirman.

Ketua GTPP mengingatkan perkembangan kondisi Kabupaten Sergai yang saat ini sudah berada di zona kuning. “Ini adalah alarm peringatan yang jelas untuk kita semua agar semakin waspada dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Kitalah yang menentukan status Sergai tidak beranjak ke zona merah.

Sambutan Camat Perbaungan, Benny Saragih,  menginformasikan jika Kecamatan Perbaungan menerima total 8.750 paket yang dialokasikan untuk masyarakat di 28 desa.

“Pada hari ini bantuan didistribusikan ke Desa Pematang Sijonam sebanyak 260 paket, Desa Tanah Merah 561 paket, Desa Pasar Bengkel 451 paket dan Desa Lubuk Cemara 150 paket. Sebelumnya, pada Kamis (28/05/2020) sudah didistribusikan juga ke Desa Sei Sejenggi sebanyak 1.220 paket, Desa Sei Buluh 193 paket dan Deli Muda Hilir sebanyak 83 paket,” tandasnya. ***