Kamis, 2 July 2020

Bupati Serahkan Bantuan Kepada PWI Langkat dan Warga di 3 Kecamatan


#jack, langkat

Bupati Langkat Terbit Rencana PA memberikan bantuan pangan berupa beras, minyak goreng dan gula pasir kepada wartawan yang bertugas di Langkat, yang tergabung dalam PWI dan non PWI. Bantuan secara simbolis diterima  Ketua PWI Langkat Hery Putra Ginting, di Kantor PWI Langkat, Stabat, Rabu (6/5/2020). 

Saat penyerahan, Bupati didampingi Ketua DPRD Langkat Surialam, Sekdakab Langkat Dr Indra Salahudin, Wakil Ketua DPRD Langkat Antoni Ginting, Kepala Kantor BPBD Langkat Iwan Sahri, Kadis Kominfo Syahmadi dan perwakilan dari Kodim 0203/Langkat.

Sementara Ketua PWI  didampingi Wakil Ketua PWI Langkat Imam Fauzi Hasibuan, Sekretaris Endang Junaidi, Bendahara M. Wahyudi dan pengurus lainnya.

Bupati dikesempatan itu, menyatakan, PWI selama ini telah bersinergi dan merupakan mitra pemerintah, diharapkan terus bisa bekerja sama dalam memberitakan yang tepat dan benar serta jelas sumbernya. "Mungkin dikepemimpinan saya bersama wakil saya Syah Afandin yang baru berjalan setahun tiga bulan, masih banyak kekurangan. Tetapi kedepan PWI dan Pemkab Langkat bisa lebih meningkatkan sinergitas demi pembangunan," kata Bupati. 

Terkait Covid 19, Bupati meminta kepada PWI untuk menyajikan pemberitaan yang tidak simpang siur dan harus ada sumber yang berhak memberikan keterangan.  "Masyarakat saat ini sedang bingung, jadi jangan menambah keresahan masyarakat akibat pemberitaan yang tidak profesional," sebut Bupati. 

Sementara, Ketua PWI, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan kepada wartawan. Ditengah kesibukan sebagai kepala daerah masih menyempatkan diri bersilaturahmi dan berbagi kepada rekan PWI.  "Terimakasih kami ucapkan kepada Bupati," sebutnya. Sembari menyampaikan, anggota PWI Langkat ada 32 orang, dan non PWI ada 24 orang yang menerima bantuan dari Bupati Langkat, jadi jumlah paket yang terima dan dibagikan sebanyak 56 paket pangan. 

Sebelumnya, Bupati Langkat memberikan bantuan paket sembako kepada warga miskin terdampak Covid 19 di 3 Kecamatan. 

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada 10 orang. "Yakni di Kecamatan Hinai bertempat di Desa Baru Pasar VIII. Kecamatan Wampu di Desa Stabat Lama. Kecamatan Secanggang di Desa Kepala Sungai," sebut Kadis Kominfo. 

Pelaksanaan pendistribusiannya selama 10 hari, dimulai dari tanggal 5 sampai 15 Mei 2020. Penerima, warga miskin di luar penerima manfaat PKH dan program sembako lainnya. "Di Hinai penerima 3,098 KK, Wampu 2,537 KK dan Secanggang 4,348 KK ,"ungkap Syahmadi. ***