Jumat, 29 May 2020

Bupati Langkat Salurkan Bansos Rp 660 Juta ke Mesjid


#jack, langkat

Bupati Langkat Terbit Rencana PA menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Pemkab Langkat Rp.660 juta ke sejumlah masjid di Langkat, Senin (18/5/2020).  Bansos ini,  diberikan untuk 44 masjid, masing-masing menerima Rp15 juta.  Sebagai wujud kepedulian Pemkab Langkat terhadap rumah ibadah yang diprogramkan untuk bulan ramadhan 1441 H.

Serta, untuk  mewujudkan visi misi Bupati Langkat, menjadikan Kabupaten Langkat yang religius.  "Semoga Bansos ini meringankan pengurus masjid dalam meningkatkan kemakmuran rumah ibadah," pesan Bupati disampaikan Kadis Kominfo H.Syahmadi di Ruang Kerjanya, Stabat, Selasa (19/5/2020). 

Selain itu, kata Syahmadi, Bansos juga untuk  meningkatkan sarana dan prasarana di bulan ramadhan.  "Sehingga jamaah merasa nyaman untuk beribadah," ujarnya. 

Sementara Kabag Kessos Syarizal, mengingatkan, agar umat islam saat beribadah selalu mengikuti himbauan MUI, anjuran pemerintah dan protokol kesehatan. 

Sebagai upaya memutuskan penyebaran covid 19.  "Misalnya seperti membawah sajadah masing-masing, menyediakan sabun cuci tangan dan mengenakan masker," sebutnya. ***