Kamis, 9 July 2020

Bupati Langkat Ikuti Vidcon dengan Gubsu

Pemprovsu Akan Berikan APD dan Bantuan ke Warga


#jack, langkat

Bupati Langkat Terbit Rencana PA kembali mengikuti Video Conference (Vidcon) dengan Gubernur Sumatera Utara, H.Edy Rahmayadi bersama seluruh kepala daerah se Sumut, di Posko Gugus Tugas Penanganan dan Penanggulangan Covid 19 Kab. Langkat, Selasa (14/4/2020).

Vidcon ini, mendengarkan intruksi dari Gubsu terkait kebijakannya dalam penanganan wabah virus corona. Diantaranya, Gubsu mengatakan,  saat ini Pemprov Sumut tengah menyiapkan Alat Perlindungan Diri (APD),  yang akan dibagikan di setiap puskesmas yang ada di Sumatera utara, jumlahnya 5 APD per puskesmas. Serta akan memberikan bantuan untuk warga yang terdampak oleh wabah virus corona ini. “Untuk nominalnya akan disesuaikan dengan keuangan yang ada di Pemprov Sumut,”ungkap Gubsu.

Usai mendengarkan Vidcon, Bupati Langkat mengucapkan terimkasih atas bantuan yang tengah diupayakan Gubsu. Dirinya juga menyampaikan,  Gugus Tugas Penanganan dan Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Langkat telah melaksanakan berbagai upaya pencegahan.

Dintaranya,  Disperindag melaksanakan  disinfektan di seluruh pasar tradisonal,  Camat se Langkat melaksanakan disinfektan  di toko-toko, rumah ibadah dan jalan protokol kecamatan  serta fasilitas  umum dan sosial yang ada dimasing – masing kecamatan. Dinas kominfo bersama Polres Langkat, Kodim  0203 Langkat, Wartawan se-Kab. Langkat telah melakukan himbauan melalui siaran keliling ke 23 kecamatan, baliho, poster, spanduk dan publikasi-publikasi positif di kanal resmi media sosial serta beberapa media cetak maupun elektronik, terkait penanganan dan Pencegahan covid19 di bumi langkat.

Sementara Polres Langkat  dan Polsek se Langkat, melaksanakn disinfektan dan sosialisasi himbauan, membubarkan tempat berkumpul dan berpatroli setiap malam.  Sedangkan Dinkes menyediakan ruang karantina bagi warga Langkat yang kembali dari luar daerah dan luar negeri, dengan fasilitas  pemeriksaan kesehatan setiap hari , pemberian makan 3x sehari, pemberian makanan ringan 2 kali sehari, pemberian vitamin C, penyedian fasilitas olah raga serta fasilitas wifi dan hiburan.

“Serta melaksanakan  rapid test terhadap 80 warga karantina dan penyediaan APD bagi tenaga medis, baik di puskesmas dan rumak sakit rujukan sementara,” Bupati memaparkan.

Sedangkan perkembangan sementara kasus covid 19 di Langkat, masih karantina di PKK 28 orang, OTG selesai  2066 orang, untuk ODP 11 orang dan  selesai 30 orang sementara PDP 1 orang.

Vidcon ini Bupati Langkat didampingi Sekdakab Langkat Dr.H. Indra Salahuddin, Plt Staf Ahli Bupati Ngaturken PA,  kepala BPBD Irwan Syahri, kepala Inspektorat, Plt Kepala BKD , wakil ketua MUI, ketua FKUB dan sejumlah pejabat Pemkab Lainnya. ***