Minggu, 12 July 2020

Bupati Akan Hadiri Jambore Pramuka Kwartir Cabang Asahan 2020


#jaka, asahan

Bupati Asahan H. Surya Bsc rencananya akan menghadiri Jambore Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Asahan tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Kebun Pasir Mandoge Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Asahan yang dimulai tanggal 24 s/d 28 Maret 2020 mendatang. 

Demikian diutarakan Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Asahan Agus Ramanda didampingi Ketua Panitia pelaksana Drs. Sofian, S.Pd, MM yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan disela sela rapat persiapan kegiatan yang berlangsung di Aula Gedung Juang 45 Kabupaten Asahan, Kamis (12/03/2020). 

Lebih lanjut Agus Ramanda menuturkan dimana kegiatan Jambore Cabang Kabupaten Asahan tersebut akan diikuti sekitar 1.400 peserta dari 25 Kwartir Ranting Se Kabupaten Asahan. "insyaallah peserta yang akan mengikuti Jambore Cabang nantinya sebanyak seribuan peserta utusan daru 25 Kwartir Ranting se Asahan" tutur Agus. 

Agus juga menerangkan kegiatan yang akan diikuti para peserta sebahagian besar kegiatan baru kepramukaan sepeeti Outbon guna pengenalan lingkungan serta menjalin dan mempererat rasa persaudaraan dan kerjasama yang baik.  " Dalam kegiatan nantinya kita akan memperkenalkan kegiatan kegiatan yang baru mengenai ilmu kepramukaan" terangnya. 

Selain itu,  tambah Agus,  disela sela kegiatan nantinya panitia juga akan menyediakan mobil Perpustakaan dari dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Asahan dengan tujuan meningkatkan minat baca para peserta setelah usainya kegiatan nantinya. 

Selain itu Panitia juga akan menyiapkan Nonton bareng film-film Nasional atau film perjuangan melalui infokus layar Mobil Studio Mini dari Dinas pendidikan Asahan.  "Disini kami memohon bantuan dukungan dari instansi terkait dan masyarakat Asahan khususnya masyarakat Kecamatan Bandar Pasir Mandoge agar kegiatan Jambore tersebut berjalan seperti yang diharapkan " harap Agus Ramanda seraya juga berharap kepada Panitia untuk dapat bekerja semaksimal mungkin. ***

Keterangan gambar : Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Asahan Agus Ramanda yang didampingi Kadis Pendidikan Asahan Sofian S. Pd. MM saat memimpin rapat. (*)