Kamis, 15 November 2018

Buku Anak Primadona BBW 2018


#mahbubah, medan
Ternyata, buku anak menjadi primadona even Big Bad Wolf (BBW) 2018 yang digelar sejak 2 November 2018 di Gedung Andromeda, eks Bandara Polonia Medan.

Berdasarkan pengamatan, Selasa (6/11/2018), para orang tua memadati stan buku anak. Mayoritas anak yang diperkirakan berusia 2-7 tahun antusias memilih buku yang disukai. Salah seorang pengunjung, Yuli (30) warga Rantau Parapat yang mengaku ke Medan mengunjungi orangtuanya sangat senang dengan even BBW 2018 tersebut. "Bukunya bagus-bagus dan harganya relatif terjangkau. Saya memang cari buku aktivitas buat anak karena biasanya mereka hanya nonton TV Channel Anak," ujarnya.

Ia menilai, banyak varian buku yang ditawarkan menyebabkan pengunjung tidak bosan untuk berlama-lama di area BBW. Khusus buku activity, sengaja dipilihnya karena banyak manfaat. “Anak akan menemukan kata-kata baru, belajar bahasa asing dan ada juga yang menggunakan lagu dan musik sehingga anak lebih mudah mencerna dan hapal,” tuturnya.

Hal senada dikemukakan seorang warga Pulo Brayan, Ivana (30). Menurutnya, even BBW 2018 sangat membantu dalam memperoleh referensi bacaan untuk anak. “Di tempat ini, anak saya bisa langsung memilih buku apa yang disukainya,” papar perempuan yang mengaku anaknya menempuh pendidikan di International School.

Secara terpisah, Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia, Uli Silalahi mengklaim, even ini menyediakan bacaan untuk anak-anak sebesar 60% dari total buku sebanyak dua juta. “Masih ada waktu sampai tanggal 12 Nopember 2018 untuk mencari buku untuk anak-anak yang berkualitas,” sebutnya. ***