Selasa, 21 November 2017

Bolos Sekolah 23 Pelajar Diamankam Satpol PP Binjai


#sabar, binjai

Sebanyak 23 Pelajar dari  Sebagian sekolah yang ada di binjai"SMP dan SMA diamankan anggota Satpol PP Binjai sedang bolos sekolah dan bermain diwarung internet (Warnet) Jaya Net dan Rani Net yang berada di kelurahan Tanah Seribu Kecamatan Binjai Selatan, Selasa (7/11/2017). Pagi

Ketika di tanya ini medan bung kepada Rahan siswa Sma Neg 2 karena terlambat masuk, sehingga tidak di perbolehkan masuk kelas ujar Rahan.

Para pelajar yang bolos dan  asik bermain internet  langsung dibawa ke Kantor Satpol PP. Satu persatu tas para pelajar diperiksa untuk memastikan kalau para pelajar tidak membawa senjata tajam dan narkoba.

Para pelajar juga diminta untuk menghapalkan Pancasila beserta lambangnya dan disuruh untuk menyayikan lagu Indonesia Raya.

Namun ada hal yang sangat memalukan sekaligus mengharukan dari 23 orang pelajar yang diamankan Satpol PP 2 orang di antaranya merupakan abang beradik yang ibunya langsung datang kekantor Satpol PP untuk menjeput mereka.

Tangis sedih Sang ibu hingga  ketika melihat kedua anak yang di sayanginya diamankan Satpol PP karena bolos sekolah. Kedua anaknya diminta anggota Satpol PP mengucapkan permintaan maaf kepada ibunya sambil mencium tangan ibunya kedua anaknya juga  mengucapkan  maaf " Mak kami minta maaf kami tidak akan cabot lagi "  

Kabid Terantib Febri ketika diwawancarai wartawan mengatakan razia dilakukan karena mendapat laporan dari masyarakat kalau di warnet banyak pelajar yang bolos sekolah.

" Ini kami lakukan berdasarkan laporan masyarakat jadi kita tindakanlanjuti karena masyarakat resah banyak pelajar yang berkeliaran di jam sekolah," ungkapnya.

Sambubgnya " Dari razia yang kami lakukan ini kami mengamankan sebanyak puluhan pelajar yang asik bermain warnet para pelajar yang diamankan ini nanti kami serahkan kepada guru atau orang tuanya yang datang menjemput mereka," ujarnya. ***