Kamis, 15 November 2018

Batu Korban Gempa Palu dan Donggala

Pemko Medan Kembali Salurkan Rp.752.323.000


#rafra, medan

Pemko Medan kembali menyalurkan bantuan kepada warga korban gempa bumi dan tsunami  di Kota Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah. Bantuan yang diberikan kali ini berasal dari warga pendidikan dan Pemko Medan senilai Rp.752.323.000. Diharapkan, bantuan yang diberikan ini  dapat membantu meringankan  beban para warga. Sebab, selain merenggut jiawa anggota keluarga, warga juga kehilangan harta benda miliknya.

Bantuan dari warga pendidikan dan Pemko Medan diserahkan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdakot Medan Musadad Nasution kepada Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo di kantor Wali Kota Palu, Kamis (1/11/18). Selain  Kota palu, Musadad juga menyerahkan bantu itu  kepada warga Sigi dan Donggala.

Dikatakan Musaddad, bantuan yang diberikan itu merupakan bentuk empati dan kepudulian warga pendidikan dan jajaran Pemko Medan atas musibah gempa dan tsunami yang  menerpa Palu, Sigi dan Donggala. Ribuan  warga meninggal dunia dan banyak mengalami luka berat sehingga harus mendapatkan perawatan intensif.

“Di samping itu gempa dan tsunami menghancurkan rumah warga serta harta bendanya. Ditambah lagi perekonomian di Palu, Sigi dan Donggala lumpuh sehingga  dibutuhkan bantuan. Rasa keprihatinan inilah yang mendorong warga pendidikan dan jajaran Pemko Medan kembali memberikan bantuan,” kata Mudaddad.

Sebelum bantuan ini diserahkan, jelas Musaddad, Pemko Medan juga telah memberikan bantuan yang diserahkan langsung Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi, Rabu (10/10/18). Bantuan itu diberikan Wali Kota bersama sejumlah Wali kota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

“Ketika itu Bapak Wali kota menyerahkan bantuan sebesar Rp.600 juta dari warga dan jajaran Pemko Medan. Yang menerima bantuan ketika itu Bapak Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo. Selain uang Rp.600 juta, Bapak Wali kota juga menyerahkan bantuan berupa susu bayi, pakaian dalam serta mukena (telekung),” jelas Musadad.

Sebelumnya terang Musaddad lagi, Pemko Medan juga menyerahkan bantuan 2,5 ton makanan siap saji dan i ton air mineral. Bantuan itu dikirim menggunakan KRI Teluk Bintuni-520 hasil kerjasama dengan Danlantamal I Belawan. Setelah itu Pemko Medan kembali menyalurkan bantuan sebesar  Rp.536.531.300. ***