Selasa, 14 July 2020

Akhyar Tinjau Penyaluran Bansos Tahap II di Kelurahan Mabar


#isvan, medan

Hari kedua Idul Fitri tidak membuat Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi berhenti untuk memastikan bantuan sosial (bansos) tahap II sampai kepada masyarakat yang tidak mampu terutama bagi yang terdampak Covid-19. Terbukti, Akhyar meninjau pembagian bantuan sosial (bansos) di lingkungan 16 Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli, Senin (25/5/2020) pagi.

Menggunakan sepeda motor, Akhyar meninjau sendiri pelaksanaan penyerahan bantuan kepada masyarakat di kelurahan tersebut. Sesampainya di kantor lurah, Akhyar memeriksa daftar nama penerima bantuan di papan pengumuman kelurahan. Setelah itu, Akhyar langsung melihat pelaksanaan penyaluran kepada warga didampingi Camat Medan Deli Fery Suhairi dan Lurah Mabar Parandi serta menyerahkan secara simbolis bansos berupa 20 kg beras dan 2 kg gula kepada salah seorang warga.

Akhyar mengaku senang melihat pelaksanaan penyaluran berlangsung aman terkendali dan tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan mewajibkan masyarakat maupun petugas mengenakan masker dan menjaga jarak saat mengantri pembagian bansos tersebut. "Saya melihat pelaksanaan penyaluran bansos di kelurahan Mabar berjalan sesuai dengan protokol kesehatan, dengan tetap mengenakan masker dan menjaga jarak, Insya Allah penyaluran bansos ini memberikan manfaat kepada warga kurang mampu dan terdampak Covid-19," ujar Akhyar.

Akhyar juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Medan Deli khususnya Kelurahan Mabar yang tetap bekerja walapun dalam suasana Idul Fitri demi menyalurkan bansos kepada masyarakat yang membutuhkan. "Terima kasih kepada jajaran camat dan lurah atas kerja kerasnya menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Walaupun masih dalam suasana Idul Fitri, petugas ikhlas bekerja membantu masyarakat," ungkap Akhyar dengan nada bangga.

Sementara itu, Camat Medan Deli Fery Suhairi mengatakan penyaluran bantuan ini telah berlangsung selama dua hari yang dimulai dari kemarin, Minggu (24/5/2020) sore untuk lingkungan 8 dan dilanjutkan hari ini untuk lingkungan 16 Kelurahan Mabar. Fery mengharapkan bansos ini dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya di Kelurahan Mabar. "Penyaluran bansos ini telah berlangsung dari kemarin dan dilanjutkan hari ini. Saya dan kita semua berharap bansos ini dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu terutama yang terdampak Covid-19," kata Fery. ***