Jumat, 10 July 2020

Akhyar Serahkan Bantuan Kepada 700 Orang Tunanetra


#isvan, medan

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menyerahkan bantuan kepada 700 orang tunanetra dan penyandang disabilitas di Masjid Muttaqin, Jalan Pasar III, Kelurahan Glugur Darat I, Kecamatan Medan Timur, Rabu (13/5/2020). Bantuan  diharapkan dapat membantu meringankan beban para tunanetra dan penyandang disabilitas, terutama pada saat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Adapun bantuan yang diserahkan tersebut merupakan hasil zakat dari para muzzaki (orang yang mengeluarkan zakat) melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Medan. Bantuan diserahkan Akhyar didampingi Kadis Kominfo Kota Medan Zain Nouval, Plt Kadis Perdagangan Parlindungan Nasution dan Ketua Baznas Kota Medan H Azwar.

Masing-masing tunatera mendapatkan bantuan sebesar Rp.250.000, penyerahan bantuan dilakukan dengan berpedoman pada protokol kesehatan. Selain mengenakan masker, juga melakukan physical distancing (jaga jarak). Para tunanetra tampak bahagia menerima bantuan yang diberikan tersebut.

Direncanakan, bantuan akan dilaksanakan hingga Sabtu (16/5). Khusus di Masjid Muttaqin, bantuan yang diberikan untuk 309 orang dengan perincian tunanetra yang tergabung dalam Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) sebanyak 187 oprang, Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) 84 orang serta penyandang disabilitas 38 orang.

Usai menyerahkan bantuan kepada para tunanetra, Akhyar mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kota Medan yang telah mengakomodir zakat dari para muzzaki di Kota Medan. Di tengah wabah corona yang kini menerpa Kota Medan, tentunya bantuan dari para dermawan sangat dibutuhkan oleh para warga kurang mampu, termasuk para tunanetra

“Alhamdulillah, hari ini kita dapat menyalurkan bantuan yang bersumber dari zakat para muzzaki. Menjadi sebuah kebahagian karena bisa ikut langsung membagikan bantuan ini kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Semoga semangat gotong royong untuk berbagi yang dilakukan seperti ini terus berdatangan dari berbagai elemen masyarakat lainnya,” kata Akhyar. ***