Kamis, 2 July 2020

“Di Langkat 1 Orang Positif Covid 19”

Bupati dan Wabup Bersinergi Salurkan Sembako ke Warga Terdampak Corona


#jack, langkat-

Terus bersinergi, Bupati Langkat Terbit Rencana PA dan  Wakil Bupati Langkat H.Syah Afandin salurkan sembako ke warga terdampak virus corona ( covid 19).

Jika sebelumnya, Bupati Langkat  menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Covid 19,  di Kecamatan Stabat dan  Kecamatan Binjai, Selasa (5/5/2020). Kecamatan Hinai, Kecamatan Wampu dan Kecamatan Secanggang, Rabu (6/5/2020). Kecamatan Selesai, Kecamatan Sei Bingai dan  Kecamatan Sirapit, Sabtu (9/5/2020). 

Kini, Wabup berikan sembako kepada warga Kecamatan Babalan,  Kecamatan Brandan Barat, Kecamatan Pangkalan Susu, Senin (11/5/2020). Sembako diberikan secara simbolis kepada 10 orang warga penerima, dimasing – masing kecamatan.

Dikesempatan itu, Wabup menyakatan, Pemkab Langkat  akan terus  berupaya membantu dan meringankan beban masyarakat Langkat di masa pandemi virus corona.  Meski ia mengakui  Bansos kali ini, belum dapat memuaskan secara seutuhnya namun Pemkab Langkat akan terus melakukan yang terbaik untuk warganya.

“Nantinya akan ada Bansos susulan, baik dari Pemprovsu dan pemerintah pusat,”sebutnya.

Wabup juga  meminta masyarakat Langkat membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus , dengan tetap mengurangi aktifitas diluar rumah, selalu menjaga kebersihan diri, tidak berjabat tangan, hindari kerumunan dan gunakan masker bila berpergian.

“Intinya, selalu mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan. Semoga dengan kepatuhan dan kesadaran kita bersama, musibah ini segera berakhir dan kita dapat kembali beraktifitas seperti biasa,”ujarnya.

Pada penyerahan Bansos, Wabup menerima bantuan dari Pertamina EP. Pangkalan Susu untuk Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Langkat  berupa 33 liter Handsanitezer, APD Hazmat 80 pcs, Masker 1000 pcs. Diserahkan oleh FIL. Meneger Pertamina EP.Pangkalan Susu M.Luthfi.

Terpisah, Juru Bicara Satgas Covid 19 Langkat, Dr. M. Arifin Sinaga, menyampaikan saat ini Langkat memiliki satu (1) orang  positif covid 19, 1 ODP dan 4 PDP. Pasien positif covid 19 ini, seorang balita laki – laki inesial   SS (3) warga Pangkalan Susu. Saat ini sudah di isolasi di Rumah Sakit Adam Malik Medan.

“Hari ini SS dinyatakan positif covid 19 setelah menjalani pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction) dan Rapid Test,”sebut Jubir, di Stabat, Senin (11/5/2020).

Selama ini , pasien  berstatus PDP sejak 29 April 2020 selain itu pasien  juga menderita  penyakit leukemia  sejak november 2019. Selama ini sudah rutin berobat di RS Adam Malik selama 6 bulan. "Saat ini tempat tinggal SS sudah disemprot disinfektan dan orang tua serta keluarga SS juga telah di Rapid Test hasilnya negatif, sekarang sedang menjalani karantina mandiri," ungkap Jubir.***