Selasa, 21 November 2017

Wakil Walikota Medan Kunjungi Pantai Reklamasi Belawan


#hendrik-rompas

Wakil Walikota Medan Ir Achyar Nasution mengunjungi pantai reklamasi di ujung Pelabuhan Peti Kemas Gabion Belawan pada Selasa (06/2017) petang sekitar pukul 17.00 wib.

Wakil Walikota setibanya di Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan langsung disambut General Manager PT Persero Pelabuhan l Cabang Belawan Yerham dan seluruh staf stafnya,kemudian naik kapal menuju ke pantai reklamasi untuk melihat langsung dari dekat tentang alur yang diperuntukkan untuk  jalannya kapal kapal nelayan.

Menurut keterangan Wakil Walikota Medan Ir Achyar Nasution didampingi General Manager PT Pelabuhan l Cabang Belawan Yerham bahwa alur yang diperuntukkan untuk jalannya kapal kapal nelayan tidak ada permasalahan karena PT Pelindo l telah membuatkan alur yang memadai.

Alur tersebut untuk dibsa dilalui kapal lapal ikan bergros ton 80 hingga 100 ton dengan kedalaman 8 meter dan lebar sekitar 50 meter. Sementara itu tokoh masyarakat Belawan H Irfan Hamidi yang sekaligus ketua Kaumi (Kesatuan Aksi Umat Islam) Propinsi Sumatera Utara berkata bahwa alur yang diperuntukkan jalannya kapal kapal nelayan itu,aman tidak permasalahan yang berarti.

Camat Medan Belawan, Ahmad SP yang ikut dalam rombongan Wakil Walikota Medan dalam kenjungannya kepantai reklamasi untuk memperpanjang dermaga Peti Kemas sepanjang  700 meter tersebut tidak ada masalah . Jika ada permasalahan yang timbul maka mari kita bicarakan yang sebaik baiknya jelas Ahmad SP. ***

Foto: Wakil Walikota dan rombongan.