Sabtu, 22 September 2018

Wabup Sergai Pulang Haji


#ali amran, sei rampah
Akhirnya, Wakil Bupati Serdangbedagai (Wabup Sergai), H Darma Wijaya beserta istri yang juga Ketua DPC GOPTKI, Hj Rosmaida Darma Wijaya pulang ke tanah air setelah menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekah, Jumat (7/9/2018) malam.

Staf Ahli Bidang kesejahteraan Masyarakat Setdakab Sergai, Drs Ramadhan SH, merasa bersyukur Wabup dan istri serta rombongan jemaah haji asal Sergai kembali ke tanah air tanpa kurang satu apapun. “Semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” tukasnya dalam acara tepungtawar kepulangan haji di kediaman Wabup kawasan Sei Rampah.

Hal senada dikemukakan perwakilan tokoh masyarakat Sergai, H Maralutan Siregar. "Semoga pahala haji dari Wabup beserta istri dan rombongan haji lainnya dapat juga kami dapatkan melalui acara tepung tawar ini,” ujarnya.

Wabup Darma Wijaya mengaku terharu dengan penyambutan itu. “Sebenarnya, kami merencanakan acara syukuran atas kepulangan kami berhaji dengan mengundang anak yatim,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Ustad HM Tamlih Nasution dalam tausyiahnya menyatakan, tidak ada balasan bagi haji yang mabrur kecuali surga. Ia menjelaskan, haji mabrur menurut bahasa adalah haji yang mendapat kebajikan. “Tiga ciri orang yang mendapat haji yang mabrur yaitu jika berbicara selalu tawadhu (menyejukkan, red), menyebarkan kebajikan dan kedamaian, serta kepedulian sosialnya semakin tinggi,” sebutnya.

Sebelumnya, Bupati Sergai Ir H Soekirman, diwakili Sekdakab Drs Hadi Winarno MM dan Ketua DPRD, H Syahlan Siregar ST menyambut kepulangan jemaah haji asal kabupaten itu di Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan. "Mari kita terus berdoa karena ada seorang jamaah asal Serdangbedagai lagi yang masih harus dirawat di Arab Saudi dan semoga dapat sehat dan segera kembali ke tanah air,” ungkapnya dihadapan jemaah haji asal Segai yang tergabung dalam Kloter 6 bersama jemaah dari Kabupaten Labuhanbatu, Langkat, Deliserdang dan Tanah Karo itu.

Ketua Kloter 6 Embarkasi Medan, H Yusuf Abdurrahman Daud dalam laporannya menyampaikan total jemaah yang diberangkatkan pada 27 Juli 2018 itu sebanyak 391 orang. Namun, seorang diantaranya, Kastamiarji asal Sergai masih menjalani perawatan di RS King Faisal Arab Saudi. “Khusus Kabupaten Sergai, tahun ini yang berangkat menunaikan ibadah haji mencapai 211 orang, terdiri atas 85 laki-laki dan 126 perempuan,” paparnya.***

Teks Foto: Wabup Sergai, H Darma Wijaya beserta istri, ditepung-tawari tokoh agama dan masyarakat. Foto: Ali Amran.