Jumat, 29 May 2020

TGT Asahan Terima Bantuan APD dari Masyarakat Thionghoa


#jaka, asahan

Kepedulian masyarakat Asahan terkait percepatan penanggulangan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) patut mendapat apresiasi.  Berbagai elemen masyarakat tampak hadir dan bekerjasama melawan penyebaran Virus Corona di Kabupaten Asahan. 

Seperti halnya, kelompok masyarakat yang tergabung dalam masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para petugas Tim Gugus Tugas (TGT) percepatan dan penanggulangan Covid -19 Kabupaten Asahan. 

Bantuan diserahkan masyarakat Tionghoa diwakili Ngadimun, Ahong, Aliang dan Koko Ompong dan diterima langsung Ketua TGT Percepatan penanganan dan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Surya, B. Sc., Senin (13/4/2020) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan Jalan Sudirman Kisaran. 

Bupati Asahan H. Surya, B. Sc. yang juga Ketua TGT percepatan Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Asahan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Tionghoa atas kepeduliannya terhadap penyebaran Virus Corona yang mewabah di berbagai negara termasuk Indonesia khususnya Kabupaten Asahan. "Saya atas nama Tim Gugus Tugas dan Pemerintah Kabupaten Asahan sangat mengapresiasi dan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan," kata Surya. 

Surya mengatakan, bantuan tersebut akan digunakan kepada para petugas medis dan non medis dalam melaksanakan tugas penangan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan.  "Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami," ujarnya sembari berharap kepada yang lain untuk ikut berkontribusi melawan corona.

Surya juga menyampaikan imbauan, agar masyarakat tetap tetap tenang dan jangan panik terkait dengan wabah corona namun harus tetap waspada. 

Surya mengimbau agar masyarakat sering mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, melakukan PHBS, mengonsumsi makanan yang berprotein, makan sayur dan buah segar serta olahraga dan istirahat yang cukup.  "Tetap di rumah jangan keluar rumah jika tidak penting sekali dan tetap lakukan jaga jarak (Physical Distancing)," imbaunya didampingi Plt. Kadis Kesehatan Drs. Jhon Hardi Nasution, M. Si. 

Sementara, Ngadimun sebagai yang mewakili masyarakat Tionghoa Asahan mengatakan, bahwa bantuan tersebut merupakan partisipasi dan kepedulian masyarakat Tionghoa kepada para petugas medis dalam penanganan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Asahan. 

Dia juga mengucapkan terima kasih dan berharap bantuan itu dapat bermanfaat bagi para petugas medis. 

Terpisah, Jubir TGT Covid -19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidata Siregar, S. Sos., M. Si. menyampaikan, bahwa bantuan yang diterima Ketua TGT berupab baju APD sebanyak 84 buah, helm APD sebanyak 84 buah, sepatu APD sebanyak 40 buah, kaca mata sebanyak 48 buah, sarung tangan sebanyak 12 kotak, dettol sebanyak 33 botol, tisu alkohol sebanyak 3 kotak, antiseptik sebanyak 13 liter dan alkohol 3 liter. ***