Selasa, 2 June 2020

Terkait Vidio Viral Kasus PDP, Pemkab Asahan Membantah


#jaka, asahan

Vidio viral yang menginformasikan terkait kasus PDP Covid-19 di Rumah Sakit Umum HAMS Kisaran sempat membuat heboh dan panik kalangan masyarakat.  Berkaitan dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Kadis Kominfo Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos., M. Si. membantahnya. 

Menurut Hidayat, bahwa keberadaan Vidio yang beredar tersebut benar adanya, namun bukan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) seperti halnya yang diinformasikan kepada masyarakat.  "Vedio itu merupakan Standar Operasi Prosedur (SOP) yang berlaku dalam penanganan kasus ODP di Rumah Sakit Umum HAMS Kisaran," ujar Hidayat melalui Siaran Persnya, Kamis (2/4/2020) di Kisaran. 

Untuk itu, Hidayat mengimbau kepada warga Asahan untuk jangan cepat menerima informasi yang menyesatkan (Hoaks), yang belum tentu kebenarannya, yang bisa berakibat terjerat Kasus UU IT.  "Jika ada menerima Vedio ataupun berita mohon dicerna dahulu kebenarannya,  jika masih ragu carilah info ke instansi terkait" imbaunya. 

Masyarakat agar bisa berkoordinasi melalui Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang beralamat di Jln Jenderal Sudirman di samping Kantor PDAM Tirta Silau Piasa atau ke Website asahankab.go.id (https://corona.asahankab.go.id/).

Selanjutnya Hidayat menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan konten yang menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. "Mari kita lebih bijak menggunakan Media Sosial, yakinlah Pemerintah Kabupaten Asahan bersama dengan Forkopimda yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) akan terus memberikan pelayanan terbaik dalam pengananannya.," tambahnya. 

Pihaknya juga  akan selalu menyampaikan dan memberikan informasi  Update terkait Status Penangann  Covid-19 setiap harinya melalui Media Massa. ***