Minggu, 22 October 2017

Terima Kasih Para Pejuang, Jasamu Dikenang Sepanjang Masa


# jack, medan

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi sangat menghargai para veteran dan mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa perjuangan tanpa pamrih membela tanah air tercinta ini.

‘’Terima kasih kepada orang-orang tua kami, para pejuang tanah air, jasamu akan dikenang sepanjang masa,’’ ucap Erry pada acara ramah tamah dan silaturahmi dengan perintis dan pejuang kemerdekaan dalam rangka menyambut HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia 2017, di rumah dinas Gubernur Jalan Jenderal Sudirman Medan, Kamis (10/08/2017).

Erry menyebutkan, jika para perintis dan pendiri Republik Indonesia yang kita cintai ini telah memberikan segala- galanya untuk kemerdekaan dan kejayaan bangsa, maka tugas kita sekarang adalah mengisi dan memberi makna kemerdekaan melalui pembangunan di segala bidang. ‘’Perjuangan kita saat ini tidak lagi mengangkat senjata, melainkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk pembangunan dan kemakmuran bangsa,’’ ucap Erry.

Namun berkat semangat kesatuan dan persatuan serta rasa cinta tanah air, keuletan yang dilandasi dengan jiwa, semangat dan nilai-nilai ’45 dari pejuang kita maka kemerdekaan bangsa kita dapat kita wujudkan. “Mari kita renungkan kembali akan perjalanan sejarah perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam merebut kemerdekaan bangsa kita ini. Karena bangsa yang besar adalah bangsa dapat menghargai jasa-jasa para pahlawannya,” tutur Erry.

Dalam kesempatan itu, Erry mengajak semua pihak khususnya generasi muda dan generasi penerus bangsa menjadikan peringatan  HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017 sebagai momentum dan motivasi untuk membangun dan meningkatkan semangat berkarya agar bangsa ini segera keluar dari berbagai krisis multidimensional demi suksesnya agenda reformasi yang mengalami proses berkesinambungan, khusus dalam mencapai misi visi Sumatera Utara menuju masyarakat yang sejahtera dan berdaya saing. ‘’Mari bekerja dan kerja bersama,’’ cetus Erry.

Pada kesempatan itu Gubsu Erry juga mengharapkan para perintis dan pejuang kemerdekan di Sumatera Utara agar terus berkiprah di berbagai lapangan kehidupan terutama dalam pelestarian dan penerusan nilai-nilai kejuangan dan keperintisan kepada generasi muda. “Kami berharap nilai-nilai kejuangan dapat terus diwariskan kepada generasi muda, khususnya untuk generasi muda Sumatera Utara,” pinta Erry.

Sebelumnya Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman dalam sambutan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada para perintis dan pejuang kemerdekaan karena generasi saat ini bisa menikmati kemerdekaan. “Kita harus bersyukur dan terus bangkit untuk membangun NKRI khususnya Sumatera Utara lebih baik, lebih baik, lebih baik lagi kedepannya,” ajak Wagirin.

Dalam kesempatan itu, Gubsu menyerahkan tali asih kepada 4 janda pe­rintis, serta pemberian bantuan kepada 11 organisasi pejuang.

Hadir Ketua DPD LVRI Sumut Kolonel (Purn) Awaluddin, Ketua DHD 45, FKPD Sumut, sejumlah SKPD Provsu, Organisasi Pejuang, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda Sumatera Utara, serta para keluarga perintis dan pejuang kemerdekaan. ***