Minggu, 5 July 2020

Tak Pernah Absen Berkunjung Setiap Imlek,

Sofyan Tan: Tengku Erry Sahabat Setia


#jack, medan

Perayaan Tahun Baru Imlek 2569, Gubernur Sumatera Utara Dr Ir HT Erry Nuradi MSi memenghadiri open house yang dilaksanakan keluarga anggota DPR RI Sofyan Tan, Sabtu (17/2/2018) di Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda Medan Sunggal.

Gubsu  hadir didampingi isteri yang juga Ketua TP PKK Sumut Ny Evi Diana Erry Nuradi  disambut keluarga Dr Sofyan Tan. Tuan rumah langsung mengajak Gubsu dan istri untuk duduk dan  menyantap makan yang sudah disediakan. Tampak Gubsu dan istri duduk bersama Walikota Medan T Dzulmi Eldin dan Anggota DPD RI Parlindungan Purba beserta Dr Soyan Tan dan Istri. 

Sembari menyantap hidangan yang ada , suasana kekeluargaan terlihat dengan sesekali berbincang, tersenyum dan tertawa kecil di meja tersebut. Dan sesekali Gubsu Erry sejenak berhenti bersantap untuk berfoto bersama warga. "Ijin foto sebentar pak Gubernur," kata salah seorang warga yang hadir.

Gubsu Erry pada kesempatan itu mengucapkan selamat tahun baru imlek bagi Keluarga Besar Soyan Tan dan yang merayakannya. Tahun Baru Imlek 2569 ini adalah tahun ajing tanah yang memiliki banyak makna. "Mudah-mudahan tahun baru ini menambah semangat, rezeki dan pengabdian kepada bangsa dan negara," ujar Gubsu Erry.

Gubsu Erry mengatakan bahwa Dr Sofyan Tan adalah sosok yang dekat dengan masyarakat. sosok yang setia kawan. Diceritakan Gubsu Erry pengalannya pada saat menjabat Bupati kabupaten Serdang Bedagai. Seiap hari raya dr Sofyan Tan selalu datang ke Serdang Bedagai khusus untuk bersilaturahmi kepada Bupati dan wakil bupati. 

Setiap hari raya, walaupun macet. Dr Sofyan Tan selalu datang ke Sei Rampah untuk bersilaturahmi. "Dr Sofyan Tan  ini adalah sahabat saya, oleh karena itu setiap perayaan tahun baru imlek saya datang  sembari menyampaikan suka cita menyambut tahun ini untuk lebih baik lagi,"ujar Tengku Erry.

Gubsu Erry juga mengatakan agar persahabatan yang telah terbangun agar terus terjalin. Walaupun lanjutnya Sumatera Utara adalah negeri yang berbilang kaum. "Diharapkan perbedaan itu bukan menjadi perpecahan tetapi perbedaan itu merupakan penguat dan membuat indah. Pelangi itu berwarna-warni. Membuat pelangi itu Indah," kata Gubsu Erry.***