Kamis, 2 July 2020

Soal Kehadiran Direktur Pemasaran Bank Sumut di Rakernas PDIP

Muhri Fauzi Hafiz : Ester Harus Profesional Jangan Partisan


# jams, medan

Puluhan massa mengaku tergabung dan Forum Mahasiswa Peduli Nusantara (FMPN) Sumatera Utara mendatangi kantor DPRD Sumut, Jalan Iman Bonjol No.5 Medan, Selasa (2/2).

Dalam orasinya, mahasiswa mengkritik ulah dari Direktur Pemasaran, Ester Junita Ginting yang merupakan salah satu jajaran direksi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bank Sumut ikut menhadiri salah satu acara partai. "Mahasiswa juga kecewa dengan sikap, Ester Junita Ginting yang salah menggunakan jabatannya," kata pimpinan Aksi, Kiki Trisna.

Mahasiswa juga berpandangan bahwa acara yang dihadiri Ester adalah acara politik bukan menjalankan tugas untuk perbaikan PT Bank Sumut. "Publik sudah mengetahui bahwa sebagai Direksi, Ester harus memiliki tanggung jawab besar terhadap kemajuan BUMD bukan untuk politik,"teriak Kiki menggebu-gebu.

Karena itu, kata Kiki mahasiswa meminta DPRD Sumatera Utara komisi C diminta segera memanggil jajaran Direksi PT Bank Sumut terkhusus Ester Junita Ginting untuk dimintai keterangan."Mahasiswa juga meminta Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) untuk tetap konsisten melakukan proses hukum terkait persolan tunggakan pajak PT Bank Sumut senilai Rp17 miliar," pintanya.

  Usai menyampaikan orasinya, perwakilan Anggota Komisi C DPRD Sumut, Muhri Fauzi Hafiz menemui pengunjukrasa. Dalam keterangannya, Muhri juga merespon positif terhadap dorongan mahasiswa itu.

Politisi Demokrat itu juga menegaskan bahwa desakan mahasiswa itu akan segera dibahas di komisi C untuk segera memanggil jajaran direksi PT Bank Sumut.Bahkan dia berjanji mengusahakan perwakilan mahasiswa ikut serta dalam rapat dengan PT Bank Sumut tersebut.

"Dalam waktu dekat komisi C yakni tanggal 23 Februari ini akan  memanggil ajaran Direksi untuk mempertanyakan persoalan itu, apalagi belakangan ini berita-berita negatif tentang PT Bank Sumut terus bermunculan" pungkas Muhri dihadapan mahasiswa.

Selain itu dalam  keterangannya kepada wartawan, Muhri Fauzi Hafiz juga menegaskan kepada Ester Junita Ginting untuk menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik dan benar. "Kita minta Ester harus profesional dan jangan partisan,"katanya. ***