Minggu, 18 August 2019

Rumah Kakek Sampah Akan Direnopasi Kapolres Belawan


#hendrik-rompas, belawan

Kapolres Pelabuhan Belawan bersama Yayasan Lion Club Medan Angkara, menyambangi kediaman Nurlela (80), warga Lk 15, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Selasa (30/7/2019).

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH didampingi Kasat Binmas Kompol Justar Purba dan Ketua Yayasan Lion Club Medan Angkasa, Awi khusus mendatangi Nurlela yang menderita lumpuh terbaring sakit di atas ranjang.

Dalam kesempatan ini, Ikhwan Lubis memberikan bingkisan dan keperluan Nurlela sehari-hari. Sembari berharap, Nurlela lekas sembuh dan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat.

Rombongan aksi social Kapolres Belawan menuju menuju kerumah Kek Sampa (70), di Kelurahan Tangkahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan. Dalam kesempatan ini, Ikhwan Lubis mengaku prihatin melihat rumah Kek Sampa yang nyaris sudah tak utuh.

Melihat keprihatinan ini, Ikhwan berbicara langsung dengan Kek Sampa, akan memberikan biaya renovasi pembangunan rumahnya yang akan dalam waktu dekat dilaksanakan.

“Insyah Allah, menjelang Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia kita akan membangun rumah Kek Sampa. Tidak ada maksud lain, ini hanya panggilang nurani dan kepedulian bagi sesama kita,” kata Ikhwan.

Mendengar rumah reotnya akan direnovasi, Kek Sampa langsung terharu. “Terima kasih pak Kapolres, semoga bapak dilimpahkan kesehatan dan rezeki,” kata Kek Sampah.

Kehadiran Ikhwan menyambangi warga kurang mampu disambut antusias masyarakat. Sejumlah kaum ibu, langsung menyambut Ikhwan begitu keluar dari rumah Kek Sampa.

Tak sedikit pula yang menyambangi Ikhwan, hanya sekedar bersalam dan minta foto selfie bersama. Suwarni (45), mengaku salut kepad Kapolres Pelabuhan Belawan.

"Jarang lho..ada pejabat yang mau langsung melihat dan membantu orang susah dan miskin kayak Kek Sampah itu," kata Suwarni. ***

Foto Kapolres bersama warga. ***