Jumat, 29 May 2020

RS Bhayangkara Menerima 7 Korban Kebakaran Kapal Mt Jag Leela


#hendrik-rompas, belawan

Korban meninggal dunia dalam peristiwa terbakarnya Kapal Tanker MT Jag Leela di galangan kapal milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard di Belawan terus bertambah. Hingga Selasa siang (12/05/2020)  sudah tujuh orang dinyatakan meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.  Jasad ke tujuh nya pun sudah diserahkan ke RS Bhayangkara Medan. "Sampai saat ini kami sudah menerima 7 jenazah yang semuanya masih dalam proses identifikasi," kata Wakarumkit  Bhayangkara AKBP dr Zulkhairi kepada wartawan, Selasa (12/05/2020)

Zulkhairi menjelaskan bahwa dari ketujuh jenazah itu, semuanya masih dalam proses identifikasi.  "Belum ada yang teridentifikasi dan saat ini sedang proses karena memamg melalui tahap DVI kita harus mencocokkan datanya," jelasnya. 

Zulkhairi menambahkan bahwa saat ini sudah ada 6 keluarga yang mendatangi posko ante mortem dan post mortem di RS Bhayangkara Medan.   "Keluarga yang sudah melapor ada 6 keluarga ke posko anti mortem," tambahnya. 

Diberitakan sebelumnya bahwa kapal tanker yang memiliki panjang lebih kurang 250 meter milik MT Jag Leela yang digunakan untuk mengangkut minyak masih mengeluarkan kupulan asap hitam dari dalam kapal tersebut sekitar pukul 08.30 WIB. Tidak beberapa lama api kemudian muncul dari dalam kapal sehingga kapal terbakar dan mengeluarkan ledakan. Selain menimbulkan korban jiwa,  22 orang terluka dalam peristiwa itu. ***

Foto kapal yang terbakar. (*)