Minggu, 18 August 2019

Ratusan Rumah Medan Utara Terendam Banjir


# hendrik-rompas, belawan

Seratusan  Rumah warga dikawasan Mabar Hilir Kecamatan Medan Deli , Mertubung dan dikawasan Komplek TKBM terendam banjir air hujan Jumaat ( 29/09/2017).

Menurut Ngadino ( 50 ) Kepala Lingkungan 12 Kelurahan Mabar Hilir Kecamatan Medan Deli , banjir yang merendam ratusan rumah warga setinggi lutut orang dewasa sudah 3 hari lamanya namun hari yang paling parah .

Akibat banjir kiriman dari Medan tersebut banyak warga yang menjadi resah karena air yang menggenangi rumah rumah mereka tak kunjung surut , untuk memasak makanan saja tak bisa karena dapur dapur mereka terendam air .

Kantor Lurah Mabar Hilir terendam banjir berikut beras raskin untuk warga  terendam air , beras yang terendam banjir ini sekitar puluhan goni dan terpaksa harus dijemur kemudian setelah kering baru dibagikan ke warga kata Ngadino .

Sementara itu banjir kiriman juga merendam Kelurahan Mertubung Kecamatan Medan Labuhan , air banjir tetsebut merendam seratusan rumah warga dipasar 6 dan dikomplek TKBM ( tenaga kerja bongkar muat ) Pelabuhan Belawan .

Selain dikawasan Martubung banjir juga kembali merendam ratusan rumah dikawasan Komplek TKBM (tenaga kerja bongkar muat ) Pelabuhan Belawan .

Warga berharap kepada Pemerintah Propinsi Sumatera Utara dan Pemko Medan untuk segera memperbaiki drenace yang dikawasan tersebut . Drenacenya ada tapi tak berfungsi kata Samsul Lubis warga TKBM yang rumahnya direndam banjir kiriman .

Foto rumah warga yang direndam banjir.***