Minggu, 21 July 2019

Plt. Bupati Lepas 400 Calon Haji Asahan 2019 ke Mekkah


#jaka, asahan

Plt. Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. melepas 400 orang Calon Haji Asahan 1440 H/ 2019 ke Mekkah, Sabtu (13/7/2019) di Gedung Tahfiz Qur'an Mesjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran Jalan Sudirman Kisaran.

Dalam bimbingan dan arahannya, H. Surya menyampaikan beberapa pesan di antaranya, para jemaah harus meluruskan niat ibadah haji hanya karena Allah semata, bukan untuk meningkatkan sosial di tengah-tengah madyarakat.

Untuk itu, harus dapat meningkatkan kualitas hajinya saat di Masjidil Haram, Masjid Nabawi, wukuf di Arafah, melempar jumrah di Mina dan seterusnya.

H. Surya juga mengajak para jemaah untuk berlaku santun selama menjalankan ibadah haji dengan mengintifikasikan khas bangsa Indonesia yang penuh sopan santun dan peradaban yang tinggi kepada bangsa-bangsa lain.

Terakhir, H. Surya berpesan, agar menjaga kesehatan, mematuhi aturan yang ada sehingga apa yang diperoleh nantinya dapat dijadikan teladan bagi masyarakat di wilayah masing-masing sebagai haji yang makbrur. 

Acara itu juga dihadiri Kajari Kisaran diwakili, Dandim 0208 Asahan diwakili, Kapolres Asahan diwakili, Danlanal Tanjung Balai Asahan diwakili, OPD, Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan dan Ketua FKUB Kabupaten Asahan. ***