Kamis, 15 November 2018

PKK Binjai Buka Pelatihan serta Pengukuhan Bank Sampah


#sabar - binjai.

Kegiatan PKK merupakan bagian dari pembangunan nasional dan berkelanjutan selaras dengan dinamika pembangunan. Gerakan PKK antara lain memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejati,lahir dan batin.

Tujuan bank sampah yaitu dari paradigma" kumpul-angkut-buang" menjadi pengelolaan yang bertumpu pada pengurangan sampah dan penanganan sampah, " tegas Ketua TP PKK Kota Binjai, Hj Lisa Andriani Idaham, saat membuka pelatihan bank sampah yang dirangkaikan dengan pengukuhan bank sampah, bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kota Binjai, Selasa (30/10/2018).

Dikatakan Lisa, pelatihan bank sampah merupakan salah satu program kerja dari pokja III TP PKK Kota Binjai tahun 2018, yang difasilitasi oleh Pemko Binjai melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) selaku anggota pembina PKK. 

Kegiatan pengurangan sampah bermakna agar seluruh lapisan masyarakat, baik pemerintah, dunia usaha, maupun masyarakat luas, mampu melaksanakan kegiatan pembatasan timbulan sampah, daur ulang, dan pemanfaatan kembali sampah. ***

Photo :  Ketua TP PKK Kota Binjai, menyerahkan bantuan kepada kelompok bank sampah yang baru dikukuhkan, bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kota Binjai, Selasa (30/10).***