Kamis, 21 November 2019

Persiapan Peringatan BBH ke-70 dan HUT RI ke-72 Tahun 2017

Pemkab Langkat Adakan Rapat Koordinasi


# bono yudha

Pemerintah Kabupaten Langkat adakan rapat koordinasi persiapan peringatan Berandan Bumi Hangus ke-70 dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017.Rapat dipimpin  Assisten II Adm. Ekbangsos Drs. H. Hermansyah yang berlangsung di ruang rapat Sekda  kantor Bupati Langkat, Selasa (18/7/2017).

Hermansyah menjelaskan, bahwa setiap tahunnya Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH selalu mengingat kejadian bersejarah ini dengan melaksanakan ragam kegiatan mulai dari Renungan suci, upacara, ziaran ke makam Pahlawan dan pemasangan Bendera selama 1 bulan.

“Dari tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2017, masyarakat dihimbau untuk memasang bendera selama satu bulan” kata Hermansyah.

Kemudian,  ragam kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan dan hiburan bagi seluruh masyarakat Langkat agar hari bersejarah tersebut terus diingat oleh masyarakat.

Sejarah Berandan Bumi Hangus (BBH), 70 tahun silam, masyarakat Langkat khususnya masyarakat Berandan berjuang melawan Penjajah yang ingin merampas kekayaan alam milik Indonesia. “Semangat dan pengorbanan mereka adalah cerminan bagi generasi bangsa yang menjadi kenangan khusus bagi masyarakat Langkat, dan itu harus selalu diingat” ucapnya.

Menurut Hermansyah, apa yang menjadi harapan Bupati Langkat untuk menciptakan generasi yang cerdas dengan meniru kepribadian para pahlawan bangsa dapat terwujud, “NKRI harga mati, sejarah perjuangan bangsa adalah motivasi untuk lebih menguatkan mental dan kepribadian menuju Indonesia yang maju dan sejahtera” sebutnya dihadapan para peserta rapat yang terdiri dari sejumlah Kepala SKPD sebut saja H. Syahrizal (Kabag Kessos dan unsur TNI/Polri, dan Camat.***

Foto:

Assisten II Adm. Ekbangsos Drs. H. Hermansyah saat memimpin rapat koordinasi persiapan Peringatan BBH ke-70 dan HUT RI ke-72 Tahun 2017 yang berlangsung di ruang rapat Sekda di kantor Bupati Langkat. (*)