Jumat, 20 October 2017

Perlombaan PKK Tingkat Provsu Kategori UP2K

Desa Pulau Banyak Berpeluang Menjadi Desa Terbaik


# esa,  Langkat 

Kunjungan Tim Monitoring ke Desa Pulau Banyak Kec.Tanjung Pura   bertepatan dengan Perlombaan TP. PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara kategori Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang untuk Kabupaten Langkat terpilih sebagai perwakilan adalah Desa Pulau Banyak Kecamata tanjung Pura. Selasa (11/9/2017)

Rombongan Tim Monitoring dipimpin  M. Nirman Subkhan Nasution didampingi Ny. Nasudiantun, Ny. Dewi, Ny. Hj Fatimah Laila, dr. Sukmawati, Ibroni dan Juang Oktavianus Laoli SSTP. 

Kedatangan Tim tersebut  disambut Pengurus Tim PKK Kabupaten Langkat, Camat Tanjung Pura, Kepala Desa Pulau Banyak/Istri dan masyarakat Desa Pulau Banyak. 

M. Nirman Subkhan Nasution  menjelaskan, UP2K adalah kegiatan ekonomi yang diusahan oleh keluarga, baik, secara perorangan maupun kelompok. 

“Sumber Modal bisa berasal dari swadaya masyarakat, bantuan pemerintah, bantuan luar negeri, swasta, serta sumber lain yang sah dan tidak mengikat yang keseluruhannya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat” katanya.

Olehkarena itu, Nirman mengapresiasi apa yang telah dilakukan Apartur Desa dan Masyarakat Desa Pulau Banyak dalam rangka mensukseskan Program UP2K dan semoga dapat menjadi yang terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Mewakili Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Drs. Ganti Sitepu mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini, usaha yang dilakukan Desa Pula Banyak dalam membuat kegiatan usaha untuk meningkatkan pendapatan keluarga tidak terlepas dari semangat dan kerjasama seluruh pihak. 

“Program ini telah membuat potensi yang ada di Desa Pulau Banyak dapat tergali dan menjadi peluang usaha yang bernilai ekonomis” sebutnya.

Ganti berharap, usaha tersebut dapat menghasilkan prestasi yang dapat dibaggakan oleh masyarakat Desa Pulau Banyak dan Kabupaten Langkat. ***

Foto: Suasana saat kunjungan Tim Monitoring TP. PKK Provsu  ke Desa Pulau Banyak Kecamatan Tanjung Pura Langkat.